Misteri Hilangnya Game ‘The Day Before’ Yang mengundang Kecurigaan Gamers

ENSIPEDIA.ID, PEKANBARU – The Day Before adalah salah satu game yang banyak mendapat whishlist di platform Steam. Namun sudah sewajarnya jika kalian ketahui dulu sepak terjang dari sang developer di balik game ini yakni Fntastic, yang diketahui sempat mengembangkan beberapa judul game yang berakhir gagal maupun tidak mendapatkan dukungan sampai proyek selesai. Berawal dari banyak mendapat whishlist, berakhir dengan hilang dari Steam.

Pihak developer sempat mengklaim adanya maintenance sehingga game ditarik dari Steam, namun hingga proses maintenance selesai game tersebut masih belum muncul juga. Ditambah yang mengalami hanyalah game The Day Before saja yang tentu mengundang rasa penasaran tentang misteri hilangnya game satu ini.

Tentu sejauh ini tidaklah bijak jika kita membuat kejadian ini sebagai bukti bahwa game ini tidak jadi rilis mengingat beberapa game sebelumnya yang digarap Fntastic. Kurangnya transparansi dan presentasi gameplay yang dinilai tidak sepenuh murni alias sudah dimodifikasi membuat orang-orang semakin curiga.

Jika mengacu pada jadwal rilis yang telah ditentukan, The Day Before akan rilis di PC pada 1 Maret nanti yang mana waktu perilisan ini sendiri sudah ‘ngaret’ dari bulan Juni tahun lalu. Yang kita tau, semakin lama penundaan tentu semakin tinggi ekspektasi gamer pada game ini mengingat butuh waktu tambahan untuk merilis game ini.

Hingga akhirnya Fntastic dan Mytona sebagai pengembang sekaligus publisher, memberi konfirmasi bahwa penarikan yang terjadi diakibatkan permintaan blokir terkait masalah pendaftaran trademark dari pihak lain.walau The Day Before telah diumumkan lebih dulu, namun merk dagangnya didaftarkan lebih cepat daripada pihak lain yang tadi disebutkan. Sehingga dengan semua kejadian ini, berujung pada penundaan perilisan lagi ke 10 November 2023 mendatang.

Narrator
Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles