Mengenal Rafli “Mikoto” Rahman, Orang Indonesia Yang Masuk The International

ENSIPEDIA.ID, PEKANBARU – The International merupakan turnamen Dota 2 terbesar yang diselenggarakan oleh Valve. Jika sepak bola punya piala dunia maka inilah piala dunianya Dota 2.

Turnamen akbar yang dimulai tahun 2011 ini selalu sukses menarik perhatian pelaku esport karena hadiahnya yang besar. Bahkan berhasil memecahkan rekor dunia sebagai turnamen esports dengan hadiah terbesar di dunia. Sudah 7 kali The International digelar dan tidak ada tim yang mampu mempertahankan gelar juaranya.

Kabar yang cukup membanggakan datang dari Rafli “Mikoto” Rahman. Lantaran ia adalah orang Indonesia yang berhasil masuk dan mengikuti turnamen besar di universe Dota 2 ini.

Rafli Fathur Rahman lahir pada 28 Februari 2000. Ia adalah pemain Dota 2 asal Indonesia bergabung dengan Talon Esports pada November 2021 lalu. Sebelumnya ia juga pernah bergabung dengan Pandora Esports, Alter Ego dan BOOM Esports.

Pada 25 Februari 2020 ia berhasil menjadi pemain Indonesia sekaligus pemain profesional keenam yang menembus 10,000 MMR. 11,000 MMR pada 31 Januari 2021 dan 12,000 MMR pada 3 September 2022.

Keren banget ya. Kita bisa ikut berbangga karena Rafli di umurnya yang muda bisa membawa nama Indonesia ke kancah internasional dalam turnamen besar Dota 2. Kita doakan agar Rafli bisa sukses membawa timnya menuju kemenangan dan membuat harum nama bangsa!

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles