Mengarah Ke SARA, Para Pemain Tim OP Ini Dibanned 2 Tahun

ENSIPEDIA.ID, KARAWANG – Sebagai masyarakat yang baik sudah sepatutnya kita selalu mencerminkan hal-hal yang baik pula. Baik dari perkataan, perilaku dan penampilan harus selalu kita jaga. Di mana pun dan kapan pun kita dituntut untuk selalu menjaga hal-hal baik tersebut. Termasuk saya bermain game sekalipun.

Sudah marak kasus-kasus di mana game yang entah mengapa disalahkan dan dikambinghitamkan sebagai salah satu penyebab rusaknya perilaku generasi muda. Padahal jika kita gunakan akal sehat, game itu ibarat kata hanyalah alat yang tergantung si pamakai apakah alat itu akan merugikan atau menguntungkan.

Belakangan ini ada berita kurang mengenakkan yang datang dari skena esport. Pemain dari Tim OP telah diberi sanksi tegas oleh Moonton terkait perilaku yang dinilai buruk. Pemain-pemain profesional yang bermain level tertinggi Mobile Legends Singapura itu telah berkata tidak baik karena sudah masuk ke ranah SARA. Ini terjadi saat laga ranked Tim OP melawan para pemain GEEK Fam.

Moonton telah memberikan sanksi tegas berupa banned selama 2 tahun untuk tingkat ajang resmi Mobile Legends kepada pemain Tim OP yang telah terbukti bersalah, dan 1 tahun banned untuk pemain yang melakukan provokasi. Bahkan Tim OP yang menaungi mereka terkena imbasnya dengan dikurangi 10 poin di MPL Singapura.

Mari kawan, raih tanganku dan kita ciptakan ekosistem komunitas game yang sehat dan sportif. Walau itu terdengar naif, setidaknya kita bisa menekan jumlah pemain toxic jika kita bertekad dalam melakukannya. Selalu tebarkan energi positif. Maka feedback yang didapat akan positif pula.

Narrator
Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles