Mediatek Resmi Luncurkan Dimensity 9200+, Janjikan Performa Tinggi Dan Hemat Daya

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – MediaTek, perusahaan teknologi semikonduktor terkemuka, baru-baru ini mengumumkan peluncuran system on a chip (SoC) terbarunya, yaitu Dimensity 9200+. SoC ini merupakan versi yang lebih kencang dari seri sebelumnya, Dimensity 9200.

Dalam pengujian awal, Dimensity 9200+ telah berhasil mencetak skor yang lebih tinggi dibandingkan dengan Snapdragon 8 Gen 2, sebuah pencapaian yang luar biasa.

Dimensity 9200+ masih menggunakan node N4P dari TSMC, yaitu fabrikasi 4nm generasi kedua. Namun, MediaTek telah mengoptimalkan clock speed CPU dan GPU-nya agar berjalan lebih kencang. Core pada SoC ini terbagi menjadi tiga cluster, yang menghasilkan peningkatan performa sebesar 10% dibandingkan dengan Dimensity 9200.

Performa GPU pada Dimensity 9200+ juga tidak kalah mengesankan. Meskipun MediaTek tidak secara spesifik mengungkapkan peningkatan clock speed GPU, mereka menjanjikan performa yang 17% lebih tinggi dibandingkan dengan GPU Immortalis G715 yang ada pada Dimensity 9200. Dengan dukungan layar FHD+ 240Hz, QHD+ 144Hz, dan dual display 2,5K 60Hz, pengguna dapat menikmati pengalaman visual yang lebih halus dan tajam.

 

Tidak hanya meningkatkan performa, MediaTek juga menghadirkan peningkatan efisiensi daya pada Dimensity 9200+. Mereka mengklaim bahwa SoC ini mengkonsumsi daya yang 10-21% lebih rendah saat digunakan dalam bermain game, 35% lebih rendah saat menjalankan aplikasi pengiriman pesan, dan 36% lebih rendah saat berada dalam mode WiFi hotspot.

“Kami terus meningkatkan standar kinerja dan efisiensi daya dengan Dimensity 9200+, memastikan para produsen perangkat memiliki akses ke fitur-fitur mobile gaming tercanggih yang tersedia saat ini,” kata Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager of MediaTek’s Wireless Communications Business Unit.

Dengan adanya ray tracing yang lebih cepat dan gameplay yang lancar dengan frame rate tinggi, ditambah dengan teknologi hemat daya MediaTek, pengguna dapat merasakan visual yang luar biasa dan masa pakai baterai yang lebih lama.

Latest articles

Related articles