Marvel Snap, Game Kartu Simpel Yang Bikin Candu

ENSIPEDIA.ID, PEKANBARU – Ada kabar gembira untuk penggemar Marvel. Sebab ada game terbaru yang sangat kental akan nuansa Marvel. Marvel Snap game strategi kartu yang resmi dirilis pada 18 Oktober 2022 lalu. Dikembangkan oleh Second Dinner Studios yang merupakan studio yang menggarap Heartstone yang notabene adalah game kartu terlaris. Mereka kini membangun studio sendiri dan bersama Marvel menggarap game kartu superhero ala Marvel.

Gameplay dari Marvel Snap terbilang santai dan sederhana namun tetap menuntut pemin untuk berpikir strategis agar dapat memenangkan permainan. Yang pemain butuhkan hanyalah membaca.

Tidak diperlukan kecepatan tangan yang tinggi atau “fast hand”. Kamu hanya tinggal memindahkan kartu ke tempat yang telah disediakan untuk memulai permainan. Setiap kartu punya kelebihannya masing-masing. Maka dari itu harus kalian baca satu per satu kartu agar bisa memanfaatkan pasif yang dimiliki.

Terdapat tiga lokasi yang disediakan pada kita untuk meletakkan kartu. Setiap tempat memberikan keuntungan atau bahkan kerugian pada pemain. Maka dari itu pemain harus rajin membaca agar bisa memahami karakteristik tempat kartu yang pemain letakkan.

Kamu tidak bisa asal menggunakan kartu karena setiap kamu meletakkan kartu kamu akan mengeluarkan energi dan setiap kartu menghabiskan jumlah energi yang berbeda-beda.

Setiap kartu juga memberikan power yang berbeda-beda. Biasanya power tergantung dari jumlah energi kartu itu sendiri juga berbanding dengan keunggulan yang dimiliki kartu tersebut. Semakin bagus kartu itu semakin besar juga energi yang dibutuhkan.l

Ada 6 turn yang diberikan kepada masing-masing pemain untuk meletakkan kartunya. Setiap turn pemain bisa menggunakan 1 hingga 2 kartu tergantung apakah energi yang dimiliki cukup atau tidak. Setiap turn juga memberi pemain jumlah energi yang berbeda.

Jika kamu merasa percaya diri dapat memenangkan pertandingan, maka kamu bisa meningkatkan nilai cubes yang dipertaruhkan agar nanti kamu bisa mendapatkan nilai lebih saat menang.

Terdapat mikrotransaksi dalam game ini. Namun bukan berarti Marvel Snap adalah game pay to win. Mikrotransaksi di sini hanya bersifat kosmetik semata. Di mana kamu bisa membeli material untuk meningkatkan kualitas koleksi kartu kesayangan mu.

Kamu bisa meningkatkannya dari “base card” hingga ke model 3D agar mempercantik tampilan dari kartu tersebut ketika dimainkan.

Marvel Snap bisa diunduh lewat App Store maupun Goggle Play Store. Sedangkan pemain yang bermain di PC bisa mengunduhnya di Steam.

Jalan permainan Marvel Snap terbilang cepat, sehingga Marvel Snap cocok dimainkan di waktu senggang. Gameplay-nya yang simpel namun tetap candu juga sangat mendukung untuk dimainkan ketika santai. Tampilan efek-efek dadi kartunya juga memanjakan mata. Plus game ini hadir dengan mode potrait untuk pemain mobile sehingga pemain tidak perlu memiringkan smartphone seperti saat bermain game lainnya.

Narrator
Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles