Manfaatkan Event Untuk Naikkan Rating Play Store, Game Ni no Kuni Cross Worlds Dikritik Para Gamer

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Salah satu MMORPG yang baru saja rilis, Ni no Kuni Cross Worlds menuai kontroversi lewat menghadirkan event berhadiah dengan syarat memberikan rating bintang lima di Play Store dan Apple App Store.

Informasi ini datang dari server Discord resmi Ni no Kuni Cross Worlds, dimana pada room chat Announcement terdapat pengumuman event bertajuk Rania’s Notebook. Event tersebut berlangsung dari tanggal 25 Mei hingga 28 Mei 2022.

Dalam event ini pemain diharuskan mendownload gamenya lewat Play Store dan App Store, kemudian memberikan rating bintang 5 dan review positif. Setelah itu screenshot rating dan review tersebut dikirimkan ke server Discord untuk mendapatkan hadiah berupa 3 Familiar Summon Coupon dan 10 Costume Summon Coupon.

Pengumuman event tersebut menuai kontroversi dari komunitas dan pemain. Pasalnya para gamers yang sebelumnya telah bermain Ni no Kuni Cross Worlds memberikan review negatif terutama pada sistem monetisasi yang dianggap terlalu pay-to-win. Sehingga Netmarble selaku publisher Ni no Kuni Cross Worlds mengadakan event ini untuk mendongkrak rating yang sebelumnya cukup anjlok dan menutupi review-review buruk yang ditulis oleh para pemain.

Hingga berita ini ditulis, rating Ni no Kuni Cross Worlds di platform Google Play Store berada di angka 3.6 dari 61,9 ribu ulasan. Kritik yang ditulis para pemain sangat beragam, mulai dari sistem monetisasi yang buruk, fitur Auto Quest dan Auto Battle yang membosankan, masalah server overload yang membuat pemain harus mengantre untuk bermain, bug yang berkeliaran, dan lain-lain.

Latest articles

Related articles