Manfaatkan Bug Steam Summer Sale, YouTuber Ini Dapatkan Ratusan Game Secara Gratis!

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Untuk mendapatkan game PC original, biasanya para gamers menunggu hadirnya event diskon seperti Steam Summer Sale kemarin. Namun salah satu Youtuber berhasil meraup ratusan game AAA secara cuma-cuma!

Seorang Youtuber bernama The Spiffing Brit membocorkan rahasia bagaimana cara mendapatkan game AAA secara gratis dengan memanfaatkan bug pada Steam Summer Sale. Dalam videonya, The Spiffing Brits menjelaskan bug ini telah eksis sejak lama namun ternyata belum diperbaiki.

Sebagai demonstrasi The Spiffing Brits menggunakan dua game yakni Flock! dan Assassin’s Creed 2 Brotherhood. Spiffing menerangkan tidak semua game dapat dimanfaatkan, hanya game tahun 2012 kebawah saja yang bisa digunakan. Selain itu game dengan launcher eksternal seperti Ubisoft Store juga sangat direkomendasikan.

Pertama-tama, beli game yang diinginkan lewat Steam Store. Kemudian unduh game yang tadi kalian beli. Nah selanjutnya disinilah bug tersebut eksis dan dapat dieksploitasi.

Setelah terunduh, klik kanan game di Library dan pilih tab “Manage”. Selanjutnya klik opsi “CD Keys”. Nantinya akan ada tab yang menunjukkan kode produk atau CD Keys game tersebut. Copy CD Keys tersebut dan selanjutnya lakukan refund pada Steam dan tunggu hingga Steam mengembalikan uang kalian.

Nah, setelah uang kalian kembali, kalian dapat mengaktivasi CD Keys yang telah kalian copy tadi. Caranya, klik tab “Add A Game” pada pojok kiri bawah Steam Library dan pilih “Activate a Product on Steam”. Kemudian isi kode CD Keys dan klik Next. Jika berhasil, maka selamat kalian telah mendapatkan game secara cuma-cuma.

Untuk game seperti Assassin’s Creed Brotherhood kalian dapat mengaktivasi kode CD Keys tidak hanya lewat Steam saja, namun juga lewat Ubisoft Store Launcher.

The Spiffing Brit menambahkan trik ini bisa digunakan lebih dari sekali, namun lebih baik cara tersebut dilakukan maksimal 2x per akun agar Steam tidak mendeteksi kecurangan dan membuat akun kalian terkena banned.

Sebagai penutup, The Spiffing Brit menegaskan bahwa trik ini bersifat ilegal karena secara tidak langsung kalian “mencuri” game dari publisher, dan jangan sekali-kali menjual CD keys yang kalian dapatkan tadi ke orang lain.

Latest articles

Related articles