Lampaui Gaji PNS! Xinn Bocorkan Penghasilan Para Pemain MPL ID

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Bagi para penggemar dan penonton setia liga Mobile Legends Professional League Indonesia atau MPL ID, mungkin kalian penasaran seberapa besar gaji para pro player yang berlaga di MPL ID. Nah salah satu pro player ternama yang kini tengah rehat, Xinn telah menjawab pertanyaan kalian.

Dalam live stream bersama para figur ternama Mobile Legends seperti Jonathan Liandi, Donkey, Ko Lius, KB dan Kyy, Xinn sempat buka-bukaan perihal gaji atau penghasilan yang didapatkan pro player MPL ID.

Xinn menyebutkan bahwa pro player yang baru saja bergabung ke MPL, minimal mereka mendapatkan gaji sebesar 7 hingga 9 juta rupiah. Tentunya jumlah tersebut jauh diatas UMR Jakarta yakni 4,6 juta, bahkan juga melampaui gaji pokok Pegawai Negeri Sipil atau PNS yang berkisar 1,5 hingga 6 juta tergantung golongan.

@warga_nimo

pro player waktunya lebih mahal, gaji mpl minimal 7jt #mpl #rrqxin #donkeybarbar #emperor #kb #kolius #btrkyy

♬ suara asli – Warga Nimo – Warga Nimo

“Gua kasih tau kalian guys, kalian pasti awal masuk MPL gaji kalian itu diatas UMR, diatas 7 juta,” ujar Xinn.

“(Pemain) MPL udah minimal diatas 7 (juta),” tambah Donkey.

“Tapi kalo lu masuk (MPL) udah pasti dibawah 10 (juta),” kata Kyy.

Tentunya penghasilan atau gaji para pro player akan meningkat seiring bagaimana karir dan kiprahnya dalam berlaga di liga kasta tertinggi Mobile Legends. Selain itu para pro player yang terkenal jelas akan mendapatkan penghasilan tambahan dari streaming, partnership dan sponsor. Maka tak heran para pro player yang telah memiliki nama besar seperti Lemon, Xinn, dan Albert dapat meraup penghasilan yang jauh lebih besar dari para pro player biasa.

Latest articles

Related articles