Lakukan Pertemuan, Menpora Beri 3 Arahan Kepada Moonton & Byte Dance

ENSIPEDIA.ID, LAMPUNG – Sudah kita ketahui bahwa Moonton merupakan pengembang game moba yang namanya sudah sering didengar oleh sebagian besar orang Indonesia yakni Mobile Legends. Moonton telah diakuisisi oleh Byte Dance, dan keduanya dikabarkan melakukan pertemuan dengan petinggi Indonesia terkait dunia esports di tanah air.

Bersumber dari akun Instagram emak_moba, dikabarkan bahwa perwakilan dari PBESI, Menpora, Moonton dan Byte Dance telah melakukan pertemuan. Menurut akun Frengky_ong, dalam pertemuan tersebut Menpora memberikan 3 arahan kepada Moonton dan Byte Dance terkait dunia esports.

 

Berikut 3 arahan yang diberikan Menpora kepada Moonton dan Byte Dance:

  1. Harus ada Liga MLBB Terbuka bagi semua di 7230 Kecamatan (Grass root) utk Penjaringan dan Pembinaan Atlet Nasional MLBB
  2. EO untuk penyelengaraan Liga Esports di Indonesia harus menggunakan Brand Lokal dan Perbanyak pemakaian lokal content.
  3. Batasi jumlah pemain asing dalam 1 tim esports dan lebih banyak berdayakan pemain lokal agar terjadinya transfer knowledge

 

Bisa kita tarik kesimpulan bahwa arahan Menpora mengerucut kepada harapan mereka agar unsur bangsa Indonesia bisa lebih menonjol dengan arahan yang menekankan kepada kearifan lokal baik itu sumber daya manusia maupun budayanya.

Mari kita nantikan apabila hal ini benar-benar terwujud apakah bangsa kita bisa lebih terangkat lewat Esports MLBB.

Narrator
Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles