Kreator Mario Ungkap Dirinya “Kapok” Merilis Game Untuk Platform Mobile

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Setelah merilis film animasi pertama dari karakter klasik Mario, “The Super Mario Bros. Movie”, Nintendo telah menjadi sangat tertutup tentang rencana masa depan untuk serial game Mario. Namun kreator Mario, Shigeru Miyamoto dengan tegas menyatakan bahwa ia tak akan merilis game Mario di platform Mobile.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan Variety, Shigeru Miyamoto menyatakan bahwa Nintendo akan berhenti mengembangkan game Mario untuk perangkat smartphone dan hanya akan fokus pada konsol Nintendo saja. Salah satu alasannya adalah beberapa waktu lalu Nintendo telah merilis dua game Mario untuk iOS dalam beberapa tahun terakhir, tetapi keduanya tidak begitu memuaskan.

“Aplikasi seluler tidak akan menjadi jalur utama game Mario di masa mendatang,” ujar Shigeru

Meskipun dua game mobile Mario yakni Super Mario Run berhasil meraup $60 juta dalam setahun pertama dan Mario Kart Tour menghasilkan $300 juta pada tahun 2019, tetapi jumlah ini sangat jauh lebih kecil bila dibandingkan dengan Mario Kart 8 yang menghasilkan lebih dari $3 miliar.

Selain pendapatan, Shigeru menjelaskan bahwa ia dapat mengembangkan game Mario dengan kualitas gameplay dan visual terbaik hanya di platform konsol Nintendo yang notabene memiliki kapasitas hardware yang jauh lebih mumpuni ketimbang platform Mobile.

Nintendo sendiri berusaha untuk memastikan bahwa setiap game Mario memiliki pengalaman bermain game yang intuitif dan menyenangkan. Selain itu, Nintendo juga berusaha untuk memastikan bahwa game yang mereka rilis memiliki kualitas yang tinggi dan memberikan nilai tambah bagi para penggemarnya.

Pergeseran Nintendo dari game seluler mungkin mengejutkan bagi beberapa orang, mengingat popularitas game seluler dalam beberapa tahun terakhir. Namun, perlu dicatat bahwa Nintendo selalu menjadi perusahaan yang berfokus pada konsol milik mereka menjadi bagian penting dari model bisnisnya. Dengan memusatkan kembali upaya mereka pada game konsol, mereka dapat terus memberikan pengalaman bermain game yang inovatif dan menarik.

Latest articles

Related articles