Kreator Gran Turismo Pertimbangkan Rilis Gamenya di PC

ENSIPEDIA GAMES, Purworejo – Kreator Game Turismo, Kazunori Yamauchi telah mengatakan bahwa ia dan timnya di Polyphony Digital bisa saja menghadirkan Gran Turismo di PC. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan GTPlanet di sela-sela event Gran Turismo World Finals yang diadakan di Monaco.

Ketika ditanya apakah Gran Turismo versi PC adalah sesuatu yang akan ia pertimbangkan, Yamauchi menjawab: “Ya, saya pikir begitu”. Menurutnya, menghadirkan game Gran Turismo di PC bukanlah hal yang mudah walau Polyphony Digital tentu akan tetap mempertimbangkannya.

“Gran Turismo adalah judul yang disetel dengan sangat halus. Tidak banyak platform yang dapat menjalankan game dalam 4K/60p secara native, jadi salah satu cara yang kami lakukan adalah mempersempit platform. Ini bukan subjek yang sangat mudah, tapi tentu saja, kami melihat dan mempertimbangkannya.”

Yamauchi mungkin hanya ingin rilis Gran Turismo ke platform lain dengan ketika performa yang dihasilkan sesuai dengan kenginannya. Namun, jika kita melihat performa PC sekarang, performa tersebut bukanlah hal mustahil untuk didapatkan. Bagi gamer PC khususnya pecinta game balap, hadirnya Gran Turismo bisa menjadi angin segar terlebih ketika salah satu franchise game balap terbesar Project Cars resmi dihentikan oleh EA beberapa waktu yang lalu. Ya meskipun di PC masih banyak terdapat game balap seperti Assetto Corsa, Automobilista dan iRacing, tidak ada yg seperti Gran Turismo.

Kehadiran Gran Turismo di PC juga bukan menjadi hal mengejutkan mengingat dalam beberapa tahun terakhir Sony memang sedang gencar-gencarnya membawa game first-party PlayStation ke PC. Keseriusan mereka semakin terlihat saat Sony mengakuisisi Nixxes Software, developer spesialis porting game ke PC. Horizon Zero Dawn, God of War, Uncharted 4 dan Marvel Spiderman jadi sebuah bukti kalau Sony memang serius dengan platform PC.

Untuk sekarang kita lihat saja, apakah Yamauchi akan merealisasikannya atau tidak. Iterasi terbaru dari franchise ini yaitu Gran Turismo 7 baru rilis 5 Maret lalu di PS4 dan PS5. Jadi, kalaupun akan rilis di PC juga seharusnya tidak akan dalam waktu yang dekat.

Latest articles

Related articles