Kebanjiran Mod, Capcom Minta Hapuskan Mod “Nakal” Pada Resident Evil 4 Remake

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Resident Evil 4 Remake yang kian hari semakin populer membuat para modders menjadi semakin bersemangat untuk mencurahkan kreativitas mereka di game rilisan Capcom ini. Namun nampaknya kini para modders harus lebih membatasi diri dalam mengotak-atik Resident Evil 4 Remake.

Capcom selaku developer dan publisher Resident Evil 4 Remake telah memberikan peringatan dan menghapus berbagai mod yang tak pantas di situs mod terbesar NexusMods. Terlihat kini berbagai mod “nakal” pada Resident Evil 4 Remake satu persatu mulai dihapus atas permintaan Capcom.

Penghapusan mod “nakal” dan kontroversial sendiri bukanlah hal baru di NexusMods. Sebelumnya NexusMods sempat menghapus berbagai mod yang berhubungan dengan politik di Amerika Serikat. Tak hanya itu juga, salah satu modders yang mengubah Marvel’s Spider-Man Remastered menjadi kampanye LGBT juga dihapus oleh pihak admin NexusMods.

Selain karena populer, melonjaknya angka mod pada Resident Evil 4 Remake juga disebabkan game engine yang mudah untuk diotak-atik oleh pengguna maupun pihak ketiga. Resident Evil 4 Remake menggunakan RE Engine yang juga digunakan pada Resident Evil Village, Devil May Cry 5, Monster Hunter Rise, dan lain sebagainya.

Latest articles

Related articles