Karyawan Rockstar Games Konfirmasi GTA 6 Sudah Dikembangkan 1 Dekade Lebih

ENSIPEDIA.ID, LAMPUNG – Seorang mantan pegawai Rockstar Games mengungkapkan bahwa Grand Theft Auto VI telah dalam proses pengembangan selama lebih dari satu dekade.

Meskipun kadang-kadang muncul bocoran permainan dan rumor yang belum terkonfirmasi, kita masih berada dalam kegelapan mengenai petualangan dunia terbuka selanjutnya dari Rockstar, yakni Grand Theft Auto VI.

Penerbit Rockstar, Take-Two Interactive, telah memberikan petunjuk bahwa permainan ini kemungkinan akan dirilis pada tahun 2025, namun kita masih harus menanti konfirmasi resmi serta sekilas pandang pertama resmi mengenai permainan tersebut.

Namun, seorang mantan pengembang dari Rockstar Games telah muncul dengan informasi menarik tentang judul permainan tersebut, khususnya seberapa lama pengembangannya. Meskipun namanya tak diungkapkan, sebuah postingan di LinkedIn merangkum pengalaman mereka di industri permainan, dengan satu baris yang menyatakan: “Grand Theft Auto VI – Lead Video Editor, Departemen Riset (2015-2018).”

Postingan tersebut mengisyaratkan bahwa GTA VI memasuki tahap pengembangan dua tahun setelah Grand Theft Auto V dirilis.

Ini tidaklah mengherankan. Kabarnya, GTA VI akan jauh lebih luas dibandingkan GTA V, termasuk beberapa kota yang dapat dijelajahi daripada hanya satu. Informasi dari dalam juga mengindikasikan akan ada lebih banyak detail dalam dunia permainan, serta lebih banyak aktivitas yang dapat dilakukan oleh pemain.

Kemungkinan besar, sebagian besar dari GTA VI akan menekankan mode online barunya, yang akan memerlukan lebih banyak konten agar pemain tetap tertarik dalam jangka panjang. Meskipun begitu, para pemain cemas bahwa iterasi berikutnya dari GTA Online akan penuh dengan transaksi mikro, terutama setelah seberapa banyak uang dihasilkan dari transaksi semacam itu dalam GTA V.

Tak hanya GTA yang tercatat dalam riwayat pengembang tersebut, ada juga informasi mengenai Bully 2 dan Bully 3, sekuel dari permainan asli Rockstar yang dirilis pada tahun 2006.

Dalam berita lain, penggemar Red Dead Redemption masih belum pulih dari pengumuman yang mengecewakan tentang pengembalian Red Dead Redemption 1. Port yang akan datang ini telah dikritik dan dibanjiri ulasan negatif karena harganya yang tinggi, serta karena tidak menambahkan konten baru atau perbaikan sama sekali.

Grand Theft Auto VI masih menunggu pengungkapan resmi, namun kita berharap Rockstar memiliki rencana untuk melakukannya nanti dalam tahun ini.

Narrator
Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles