Juara M4 ECHO Berikan Alasan Mengapa Tim Indonesia Kalah dari Tim Filipina

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Sang juara M4 World Championship, ECHO berikan alasan mengapa kini tim Filipina mendominasi skena Mobile Legends di kancah internasional dan meninggalkan jauh tim dari negara rivalnya, Indonesia.

Coach ECHO, Tictac memberikan pendapatnya mengenai perbandingan kekuatan antara tim Indonesia dan tim Filipina. Menurutnya dari segi skill, sebenarnya tak ada perbedaan yang besar. Namun Tictac menjelaskan passion pemain Filipina jauh lebih besar dibandingkan tim Indonesia.

“Saya pikir mungkin passion dari pemainnya. Passion dari pemain Filipina berbeda dari pemain Indonesia. Ya passion pemain Filipina lebih besar dibandingkan pemain Indonesia,” ujar Tictac.

Kemudian jungler ECHO, KarlTzy turut memberikan pendapatnya. Menurutnya Indonesia tak hanya kalah soal passion, namun juga dari sisi leadership. Di tim Indonesia belum ada sosok kapten yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan mampu mengontrol moral tim.

“Saya pikir mereka harus punya pemimpin, seperti captain yang bisa memimpin mereka saat pertandingan dan jangan grogi,” kata KarlTzy.

KarlTzy juga mengomentari strategi dan meta dari tim Indonesia saat ini yang ia anggap sangat lamban dan mudah dibaca oleh lawan. Berbeda dengan tim dari Filipina yang bermain lebih agresif dan cepat dengan memanfaatkan hero yang kuat di teamfight.

“Kami tim yang sangat agresif dan kami tidak peduli apa yang akan terjadi dengan resikonya,” tambah KarlTzy.

Latest articles

Related articles