Jack Dorsey Sang Pendiri Twitter Akan Buat Platform Sosial Media Baru

ENSIPEDIA.ID, PEKANBARU – Media sosial Twitter sudah berpindah tangan. Elon Musk telah membeli Twitter dari sang pendirinya langsung yakni Jack Dorsey. Uniknya, satu Minggu sebelum Elon Musk membeli Twitter secara resmi, Jack Dorsey dikabarkan sedang mengembangkan sosial media baru.

Berdasarkan informasi dari People, Jack menamai “Bluesky” untuk sosial media barunya itu. Ternyata platform baru ini sudah dikembangkan sejak 2019 dengan mengembangkan konsep desentralisasi. Lalu pada Februari 2022 sosmed baru ini dibangun menjadi perusahaan sendiri sebagai organisasi independen.

Saat ini Bluesky sudah memasuki tahap ujicoba protokol aplikasi alias beta. Nantinya platform ini akan memakai metode Authenticated Transfer Protocol (AT Protocol) yang sudah biasa digunakan untuk jaringan sosial media gabungan. Jack mengklaim sosial media ini akan menjadi pesaing bagi perusahaan sosmed yang menggunakan data dari para penggunanya.

Sebenarnya Jack Dorsey sendiri sudah mengundurkan diri dari Twitter sejak November 2021. Dikabarkan ia menyesal dengan apa yang sudah terjadi di Twitter. Dan mungkin saja dengan adanya Bluesky ini ia dapat mencegah hal yang ia sesali sebelumnya di Twitter dan membuat platform baru ini sebagai platform yang jauh lebih baik dari Twitter.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles