IndoPride! Kalahkan TI 10 Winner, BOOM Esports Juarai Gamers Galaxy: Invitational Series Dubai

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Kabar gembira datang dari ranah Esports Dota 2 Indonesia. Tim Dota 2 asal Indonesia, BOOM Esports berhasil menjuarai turnamen Gamers Galaxy: Invitational Series Dubai 2022.

Pada laga Grand Final, BOOM Esports sukses mengalahkan tim penuh kejutan asal Eropa yakni Tundra Esports dengan skor tipis 3-2. Berkat kemenangan tersebut, BOOM Esports membawa pulang tropi serta hadiah sebesar 109 ribu USD atau sekitar 1,57 miliar rupiah.

Dalam perjalanan BOOM Esports menjuarai Gamers Galaxy: Invitational Series Dubai, mereka berhasil menghadapi lawan-lawan yang tangguh seperti Nigma Galaxy dan Team Secret. Dan yang paling mengesankan, pada Lower Bracket Round 2, Fbz dan kawan-kawan berhasil menaklukan sang juara TI 10 yakni Team Spirit dengan skor telak 2-0.

Kemenangan BOOM Esports ini menjadi momentum bahwa Esports Dota 2 di Asia Tenggara termasuk Indonesia akan mendominasi berbagai turnamen dari Major dan bahkan puncak tertinggi kompetisi Dota 2, The International.

Pasca TI 10, BOOM Esports melakukan perubahan secara masif. Sebelumnya roster BOOM Esports hanya diisi oleh para pemain dari Indonesia saja. Namun karena belum mendapatkan hasil yang maksimal, BOOM Esports memutuskan untuk mengimpor para pemain dari negara tetangga, Filipina. Dan nampaknya perombakan total ini membuahkan hasil yang sangat manis.

Latest articles

Related articles