Indonesia Duduki Peringkat Kedua Dalam Jumlah Pemain Game Terbanyak Di Dunia

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Perusahaan media asal Inggris, We Are Social bersama situs layanan manajemen konten HootSuite merilis laporan penelitian perihal penggunaan internet di seluruh dunia.

Dalam penelitian yang bertajuk “Digital 2022 April Global Statshot Report”, HootSuite dan We Are Social meneliti pengguna internet dari umur 16 sampai 64 tahun di seluruh dunia. Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa Indonesia ternyata menduduki peringkat kedua jumlah pemain game tertinggi di dunia. Tercatat sejumlah 95.4% pengguna internet di Indonesia juga bermain game di berbagai platform seperti PC, konsol, mobile dan cloud gaming.

Angka tersebut mengalahkan negara-negara yang lebih maju dalam bidang gaming seperti Amerika Serikat, Inggris, Tiongkok, dan lain-lain. Sedangkan peringkat pertama diraih Filipina dengan jumlah 96.7%, hanya selisih 1.3% saja dari Indonesia.

Selain gaming, Indonesia juga berada di peringkat kedua dengan penggunaan internet terlama di perangkat mobile di dunia dengan angka 59.4% dari keseluruhan penggunaan internet setiap hari di semua perangkat. Peringkat pertama diduduki oleh Thailand dengan selisih yang cukup kecil yakni total 59.5%

Kemudian lagi-lagi Indonesia ada di peringkat kedua dalam kategori pendengar podcast terbanyak per minggu di dunia. Sejumlah 35.2% pengguna Internet di Indonesia gemar mendengarkan podcast di berbagai platform seperti Youtube dan Spotify. Brazil jauh lebih unggul dari Indonesia dengan angka 39,0% pendengar podcast per minggu.

Dari penelitian Digital 2022 April Global Statshot Report tadi dapat ditemukan bahwa penggunaan internet di Indonesia baik dalam gaming, streaming, dan lain-lain ternyata sangat tinggi bahkan melampaui berbagai negara-negara besar.

Latest articles

Related articles