Hah? Kini Kamu Bisa Main Warcraft 3 di Custom Game Dota 2!

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa game pelopor genre MOBA, Defense of the Ancient atau yang sering disebut Dota lahir dari Custom Game Warcraft 3. Namun ternyata kini seorang developer membalikan hal tersebut dimana kamu bisa memainkan game Warcraft 3 dalam Custom Game Dota 2!

Seorang modders bernama Dean Alvero menciptakan sebuah Custom Game untuk Dota 2 bernama Botacraft RTS Alpha. Dalam Custom Game ini pemain dapat bermain game Real-Time Strategy layaknya Warcraft 3.

Custom game ini masih dalam tahap awal pengembangan sehingga beberapa mekanik yang tersedia pada Warcraft 3 masih belum hadir. Selain itu dalam tahap pengembangan Custom game ini hanya bisa dimainkan oleh 2 pemain saja.

Meskipun begitu, ide Custom Game ini sangatlah unik mengingat Dota lahir dari Custom Game Warcraft 3, dan kemudian Dean Alvero membalikkan hal tersebut dan membuat Warcraft 3 sebagai Custom Game Dota 2.

Warcraft 3 sendiri merupakan salah satu game RTS terbaik sepanjang masa dimana game ini disebut sebagai “Tiga Raja RTS” bersama Command and Conquer Red Alert 2 dan Age of Empires 2. Activision-Blizzard selaku developer pernah merilis versi Remastered Warcraft 3 berjudul “Warcraft 3: Reforged”. Namun game ini menuai respons negatif dan kritik dari para fans lewat optimisasi yang sangat buruk dan harga yang terlalu tinggi.

Latest articles

Related articles