Gila! Youtuber Ini Mampu Jalankan Game Cyberpunk 2077 di Smartphone Android!

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Kemajuan teknologi smartphone kini bisa dibilang telah memasuki babak baru. Setelah kemarin Apple mengumumkan berbagai game AAA akan hadir di iPhone 15 Pro, kini seorang Youtuber berhasil menjalankan game Cyberpunk 2077 di Smartphone Android tanpa remote play atau cloud gaming!

Youtuber bernama InfiniX mencoba untuk menjalankan Cyberpunk 2077 di ponsel miliknya ZTE Nubia RedMagic 7S Pro. Dalam percobaannya, InfiniX menggunakan aplikasi Box64Droid sebagai emulator untuk menjalankan program berbasis x86_64 seperti Windows di Android.

Selain bermodalkan Box64Droid, InfiniX juga mengandalkan program tweak Turnip Zink A7XX dalam resolusi 720p agar CPU dan GPU ponsel dapat digunakan secara maksimal.

Hasilnya? Cukup baik namun sesuai dengan ekspektasi. InfiniX mampu menjalankan Cyberpunk 2077 dengan framerate sekitar 5-13 FPS dengan setting rata kiri atau Very Low. Meskipun jauh dari kata “lancar”, namun hasil ini luar biasa mengingat spesifikasi minimum Cyberpunk 2077 untuk PC bisa dibilang cukup tinggi.

Hasil benchmark tersebut juga berarti tak menutup kemungkinan game dengan spesifikasi yang lebih rendah mampu dijalankan di Smartphone Android dengan lancar. Bisa jadi game AAA lawas seperti Assassin’s Creed 4 Black Flag, Call of Duty Modern Warfare Trilogy bisa lancar untuk dimainkan.

Tentunya hasil ini merupakan sebuah bukti bahwa mobile gaming kini bukanlah sesuatu yang diremehkan lagi. Terutama setelah Apple secara mengejutkan berjanji akan membawa game AAA modern seperti Assassin’s Creed Mirage, Resident Evil 4 Remake, Resident Evil Village dan Death Stranding ke ponsel terbarunya iPhone 15 Pro.

 

Latest articles

Related articles