Gara-Gara Toxic, Streamer IShowSpeed Dibanned Riot Games Seumur Hidup

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Streamer yang kini tengah naik daun, Darren Watkins atau yang sering dikenal dengan nama IShowSpeed dihukum banned oleh Riot Games setelah ia berperilaku sangat buruk saat bermain Valorant.

Dalam sebuah clip yang dibagikan streamer JakeSucky, terlihat jelas IShowSpeed cukup tertekan ketika ia kalah melawan pemain lain dalam situasi 1v1 dan disalahkan oleh teammatenya. Alhasil IShowSpeed marah besar dan bertengkar hebat dengan rekan setimnya. Namun situasi semakin memanas ketika salah satu teammate wanita mencoba melerai namun IShowSpeed malah melontarkan kata-kata yang tak pantas kepada wanita tersebut.

Clip tersebut menjadi viral hingga sampai ke salah satu developer Valorant, Sara Dadafshar. Selaku developer Sara mengecam segala bentuk aktivitas ataupun perilaku toxic dalam komunitas Valorant. Sebagai langkah tegas Sara memutuskan untuk memberikan banned permanen kepada IShowSpeed. Banned ini tidak hanya berlaku di Valorant saja, namun juga seluruh game Riot Games lain seperti League of Legends.

“Ini adalah kesalahan besar dan kami sama sekali TIDAK menginginkan pemain seperti ini di komunitas kami,”

“Saya akan memberikan permaban kepada pemain ini dari VALORANT, serta semua Riot Games lainnya. Terima kasih telah membesarkan ini. Harap terus meningkatkan hal-hal seperti ini dan melaporkan sehingga kami dapat membuat VAL lebih aman,” tegas Sara.

Beberapa saat setelah video tersebut meluas di dunia maya, IShowSpeed akhirnya memposting video klarifikasi dan minta maaf. IShowSpeed menjelaskan bahwa ia tak bisa mengendalikan amarahnya yang sedang meluap-luap saat itu. Kemudian IShowSpeed meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh komunitas Valorant yang merasa tidak nyaman saat melihat clip tersebut.

“Saya tidak ingin membenarkan perbuatan saya, apa yang saya lakukan benar-benar salah, kini saya telah belajar dari kesalahan tersebut dan berusaha lebih baik dari sebelumnya,” kata IShowSpeed.

Latest articles

Related articles