Game Karya Anak Bangsa Dipastikan Bakal Hadir di Tokyo Games Show 2021

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Setelah kemarin sukses mempromosikan game lokal ke mancanegara lewat Gamescom 2021, kini para developer Indonesia kembali beraksi pada Tokyo Games Show 2021.

Tokyo Games Show 2021 atau TGS 2021 digelar pada 29 September 2021 besok dan event ini akan diisi oleh berbagai para developer dan publisher AAA dan juga indie.

Developer Indonesia mendapat kesempatan untuk dapat menunjukkan karyanya lewat TGS 2021 lewat kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI).

Selain itu hadirnya developer Indonesia di TGS 2021 juga didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Jepang. Dukungan ini disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi lewat sambutannya.

Heri mengutarakan bahwa KBRI berkomitmen penuh membantu para developer Indonesia dalam memfasilitasi segala kebutuhan pengembangan industri game Indonesia di Jepang.

“Event Tokyo Game Show ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk tingkatkan profil dan bisnis industri game Indonesia” ujar Heri Akhmadi.

Game Yang Bakal Hadir di TGS 2021

Direncanakan sekitar 19 developer Indonesia akan hadir dalam Tokyo Game Show 2021. Tercatat pada laman resmi TGS 2021 ada kurang lebih sekitar 11 game yang akan dipamerkan.

AGI dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) membantu dalam registrasi 11 game tersebut lewat program “Archipelageek by Indonesia”. Sehingga nama publisher/developer yang tertera pada laman resmi TGS 2021 adalah “Archipelageek by Indonesia”.

Berikut adalah 11 game yang terkonfirmasi bakal hadir dalam Tokyo Games Store 2021.

  1. Valthirian Arc: Hero School Story 2 

  2. Escape from Naraka

  3. Project: KISS

  4. Crazy Delivery Rumble

  5. Here Comes the Hero

  6. StellaGale The Trials of Faith

  7. Tanasurga

  8. Monster Breakout

  9. Fractured Core

  10. Grammarian Ltd

  11. Who is He Let Me Out

Pastinya kita sangat berharap game-game tersebut dapat menarik perhatian tidak hanya dari para gamers, namun juga para Publisher AAA seperti Bandai Namco, Square Enix, Koei Tecmo dll maupun para Investor.

Buat kalian yang tertarik mengikuti jalannya event Tokyo Games Show 2021, kalian bisa menonton lewat channel Youtube dan Twitch resmi TGS 2021.

Latest articles

Related articles