Forza Horizon 5 Akan Hadirkan Fitur Bahasa Isyarat untuk Gamer Disabilitas

ENSIPEDIA GAMES, Purworejo – Forza Horizon 5, game yang baru saja rilis kemarin ini memang cukup menarik perhatian khususnya bagi pecinta game balap. Saat masih dalam early access saja, game buatan Playground Games ini telah dimainkan oleh 800 ribu pemain dan mendapatkan banyak review positif dari berbagai media. Hal ini memang tidak dipungkiri lagi mengingat Forza Horizon 5 hadir dengan grafis yang memukau serta dengan berbagai pilihan mobil yang tersedia. Tak terhenti di situ, nyatanya sang developer juga sangat memperhatikan aksesibilitas game ini yang membuatnya dapat dimainkan oleh siapa saja, termasuk para penyandang disabilitas.

Dalam postingan di blog resminya, Mike Brown, Creative Director dari Playground Games memperkenalkan berbagai fitur aksesibilitas yang hadir dalam game Forza Horizon 5 seperti game speed modifications, colour blindness mode, opsi subtitle, dan text-to-speech untuk voice chat. Namun yang paling menarik, Brown mengatakan bahwa timnya juga akan menghadirkan fitur bahasa isyarat ke Forza Horizon 5 dalam update game mendatang.

Nantinya, fitur ini akan menampilkan penerjemah bahasa isyarat di bagian pojok kanan bawah layar ketika cutscene dalam game ditampilkan. Ada dua bahasa isyarat yang dapat dipilih oleh pemain, yaitu ASL (American Sign Language) dan British Sign Language (BSL). Dengan hadirnya berbagai fitur aksesibilitas ini, diharapkan para penyandang disabilitas dapat terbantu saat memainkan Forza Horizon 5.

Forza Horizon 5

“Kami ingin semua orang di dunia dapat merasakan permainan kami, dan dengan lebih dari 400 juta pemain penyandang disabilitas di seluruh dunia, sangat penting bagi semua pemain untuk dapat menyesuaikan permainan mereka dengan cara yang paling cocok untuk mereka. ,” kata Brown.

Hadirnya fitur aksesibilitas ini merupakan hasil kerja sama Playground Games dengan komunitas difabel, dimana banyak dari mereka yang berbagi pengalaman dan hambatan yang mereka hadapi saat bermain game. Selain itu, Playground Games juga bekerja sama dengan Xbox untuk menggunakan Xbox Accessibility Guidelines. Xbox sendiri memang telah lama berkomitmen untuk meningkatkan aksesibilitas bagi para gamer dengan menghadirkan berbagai perangkat seperti Xbox Adaptive Controller serta berbagai fitur aksesibilitas ke dalam konsol dan gamenya.

Latest articles

Related articles