Fitur Baru Twitter Yang Mirip Punya TikTok, ‘For You’

ENSIPEDIA.ID, PEKANBARU – Twitter kedatangan fitur baru yang bisa dibilang mirip dengan fitur milik TikTok. Fitur ini bernama ‘For You’ yang mana ternilai mirip dengan ‘For Your Page(FYP)’ punya TikTok.

Berdasarkan info dari akun resmi Twitter Support, fitur ini baru bisa digunakan oleh pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS. Dengan harapan bisa memberi kepuasan lebih kepada pengguna dalam menjelajahi topik sesuai hal yang disukai.

“Temukan tweet yang ingin Anda lihat. Mulai dari hari ini, pemilik iPhone bisa menggeser (swipe) tweet yang direkomendasikan ‘For You’, maupun cuitan dari akun yang Anda ikuti (following)”, dilansir dari akun Twitter Support (11 Januari 2023).

Dilansir dari situs The Verge, Twitter mengubah algoritma timeline dan kronologi terbalik menjadi umpan algoritmik yang default. Tombol bintang di sudut kanan atas memungkinkan pengguna berpindah di antara dua umpan. Namun kini telah dihilangkan sepenuhnya. Sebagai gantinya, muncul dua tab, yaitu ‘For You’ dan ‘Following’.

Saat membuka halaman utama, pengguna akan diarahkan ke tab ‘For You’ yang mana Twitter sudah menawarkan sejumlah tweet yang menarik. Hal ini masih berhubungan dengan minat dan kepopuleran akun. Sedangkan tab ‘Following’ akan menampilkan cerita dadi akun yang diikuti.

Walau terkesan lebih dekat dengan pengguna karena bahasa yang digunakan dalam fitur tersebut, namun tetap saja ada beberapa pengguna yang bingung dengan fitur ini. Bahkan beberapa orang merasa tidak nyambung dengan tweet hasil dari algoritma terbaru Twitter ini.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles