FIGHT Esports Menangkan Penghargaan Gold di Ajang PR Indonesia Awards 2022

ENSIPEDIA.ID, Jakarta – FIGHT Esports, lini esports milik Forest Interactive berhasil meraih penghargaan Gold dalam kategori Program Marketing PR di PR INDONESIA Awards (PRIA) 2022. Adapun Program Marketing PR yang mendapatkan penghargaan adalah ‘TikTok | FIGHT Campus Legend’ Season One. Penyerahan penghargaan dilangsungkan di Semarang pada 24 Maret 2022.

 FIGHT Esports berhasil meraih gold pada ajang tahunan bergengsi untuk Public Relations dan Communications yang diikuti lebih dari 194 perusahaan/organisasi dengan 786 total entri yang mengikuti kompetisi. Bagi FIGHT Esports, ini  bukan kali pertama membuktikan kesuksesannya melalui penghargaan dari organisasi kredibel. Sebelumya FIGHT juga mendapatkan penghargaan dari Marketing Events Awards 2021 untuk program yang sama di level Asia Tenggara.  


Vita Paulina, Operations and Marketing Manager Forest Interactive menyampaikan, “Turnamen FIGHT Campus Legend Season One berhasil memperoleh penghargaan tanpa dukungan partner perusahaan, media, universitas, dan ekosistem esports pada umumnya. Penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh partner yang telah membantu kami sepanjang penyelengaraan FCL 2021 lalu”. 

 Vita menambahkan “FIGHT berkomitmen menyatukan para penikmat gim, pemain pro, streamer, caster, dan pemain amatir di regional Asia Tenggara melalui wadah turnamen, edukasi, dan konten-konten yang mendukung inklusifitas esports. Turnamen esports yang kami selenggarakan menjadi jalan bagi para pemain dari semua level untuk bermain, terhubung, dan bersaing.” 

 Aspek keberhasilan pada FCL 2021 lalu berfokus pada manajemen kerjasama, pembuatan konten, dan melakukan promosi, FCL Season 1 mampu menjangkau 550 tim esports dari kalangan mahasiswa yang mendaftar untuk turut serta dalam turnamen. Dari angka tersebut, terpilih 320 tim yang berkompetisi di tahap kualifikasi yang berasal dari 31 kampus se-indonesia.

Menurut Laporan Newzoo pada Agustus 2021, semakin muda para gamer, semakin beragam gaya interaksi yang mereka miliki. 71% Gen Z dan 67% Milenial sama-sama bermain dan menonton konten game. Komponen live streaming yang diikuti dengan kemitraan bersama influencer, media, dan komunitas, merupakan komponen penting dari strategi FCL. 

 Dengan strategi tersebut, FCL berhasil mencapai total lebih dari 2.8 juta views dalam konten-konten live streaming FCL. Lebih dari itu, FCL juga mendorong meningkatnya pengguna baru Wallet Codes sebanyak 5,644 (352,8%) dari target dan transaksi di Wallet Codes selama periode turnamen.

Keberhasilan FIGHT Esports kali ini memperkukuh komitmennya untuk terus mendukung gamer amatir melalui berbagai turnamen esports. Tahun ini FIGHT menyelenggarakan Valorant, FCL, dan turnamen berseri mingguan (FIGHT weekly battle). Untuk informasi lengkap terkait jadwal tunamen dan hadiahnya, bisa dilihat di www.fightesports.com atau Instagram @fightesports.id.

Latest articles

Related articles