Evolusi Dunia Modding, Bethesda Ungkap Starfield Beri Kebebasan Bagi Gamer Untuk Ciptakan Planet Sendiri

ENSIPEDIA GAMES, Kota Bandung – Bethesda, salah satu pengembang video games terkemuka, telah mencuri perhatian komunitas gamer dan para modder dengan pengumuman terbaru mereka mengenai game baru mereka yang akan rilis pada September nanti, Starfield. Dalam sebuah langkah yang menggembirakan banyak pihak, Bethesda telah berkomitmen untuk memberikan ruang yang lebih besar kepada para modder, memungkinkan mereka untuk menciptakan planet mereka sendiri dalam dunia Starfield. Inisiatif ini tidak hanya akan menghadirkan pengalaman bermain yang lebih kaya dan beragam, tetapi juga mendorong kolaborasi dan kreativitas di kalangan komunitas modding.

Pete Hines selaku kepala bagian publikasi telah memberikan sedikit bocoran mengenai hal ini melalui acara Gamescom 2023. Dirinya mengungkapkan bahwa Bethesda telah menyiapkan tool sendiri bagi para modder untuk berkreasi dalam Starfield, termasuk tentang bagaimana caranya membuat planet sendiri.

Komunitas modding telah lama menjadi bagian integral dari video games Bethesda. Modder telah menciptakan konten tambahan, peningkatan grafis, perubahan mekanik permainan, dan bahkan kisah-kisah baru dalam video games Bethesda yang sudah ada seperti seri The Elder Scrolls dan Fallout. Inisiatif modding ini tidak hanya memperpanjang umur permainan, tetapi juga menciptakan ruang bagi para kreatif untuk mengekspresikan ide-ide mereka.

Langkah Bethesda untuk memberi para modder kesempatan untuk menciptakan planet dalam Starfield adalah tonggak penting dalam industri gaming. Ini tidak hanya menghadirkan potensi kreativitas dan eksplorasi yang tak terbatas sebagai revolusi industri gaming, tetapi juga memperkuat hubungan antara pengembang dan komunitas mereka lebih dalam lagi dari sebelumnya.

Starfield akan rilis untuk platform Xbox Series S|X dan PC pada awal September tahun ini. Apakah anda juga tertarik dengan kebebasan skala masif yang akan hadir dalam Starfield nanti?

Latest articles

Related articles