EA dan Tencent Dikabarkan Tengah Menggarap Need For Speed Mobile Dengan Konsep Open World

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Setelah sukses dengan Need for Speed No Limits, kini sepertinya EA semakin berambisi dalam mengembangkan franchise racing game terbesarnya di platform mobile.

EA bekerjasama dengan Tencent kini dikabarkan tengah menggarap game Need for Speed Mobile. Proyek ini akan dikerjakan oleh Studio TiMi yang sebelumnya sukses dalam mengembangkan berbagai game Mobile seperti Arena of Valor, Call of Duty Mobile, dan Pokemon Unite.

Menurut postingan pada Subreddit r/needforspeed oleh u/RemKiad, terlihat Tencent telah mendaftarkan nama Need for Speed Online Mobile kedalam Product Listnya pada 2Q21. Selain itu terlihat juga bahwa Tencent dan TiMi membuka lowongan developer untuk mengembangkan Need for Speed Mobile ini.

Dalam lowongan tersebut terlihat berbagai job list yang ditawarkan Tencent. Mulai dari Advanced Project Management, Advanced Gameplay Planning, dan lain-lain. Pada job requirements juga tertera calon developer diwajibkan menguasai software Unreal Engine 4. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Need for Speed Mobile terbaru ini bakal menggunakan game engine Unreal Engine 4.

Untuk konsepnya, Tencent bakal mengusung tema Open-World Racing layaknya seri Need for Speed di konsol maupun PC. Map yang akan diterapkan pun bakal berskala besar. Mengingat pengembangan teknologi hardware maupun software pada platform mobile maka tak mustahil konsep Open-World Racing ini akan terjadi.

Perihal tanggal rilis, masih belum ada keterangan secara spesifik kapan Need for Speed Mobile terbaru ini akan diluncurkan. Namun menurut RemKiad kemungkinan besar Tencent akan membuka Closed Testing pada tahun 2022 ini.

Latest articles

Related articles