EA Buat Lelucon Tentang Game Single-player, Lalu Dikritik Oleh Eksekutif EA Sendiri

ENSIPEDIA.ID, PEKANBARU – Maraknya game-game kompetitif membuat game single-player sedikit meredup. Contohnya di Indonesia. Sebelum era game mobile merajalela, game PS2 adalah game yang hampir setiap orang mainkan di jamannya.

Banyak judul game yang berjenis single-player yang asik dimainkan lengkap dengan ceritanya yang menarik untuk diikuti. Tidak sedikit pula yang bermain multi-player seperti multi-player dengan mode split screen.

Baru-baru ini salah satu perusahaan game raksasa, Electronic Arts (EA), telah membuat lelucon mengenai gamer single-player.

Melalui akun Twitter-nya, EA memposting ‘lelucon’ tentang gamer single-player tersebut, yang justru malah dibanjiri kritikan. Di situ EA membahas tentang bagaimana seorang gamer yang diwakilkan dengan nilai angka 10 turun nilainya karena hanya memainkan game single-player saja.

Kritik pun berdatangan dari berbagai arah. Bahkan dari pihak EA sendiri. Kritikan tersebut datang dari Vince Zampella, salah satu eksekutif EA. Kritik lainnya datang dari Zach Mumbach, produser Dead Space 2 dan Dante’s Inferno pada masa kerjanya di Visceral Games yang ditutup EA karena hanya memproduksi game single-player saja.

 

Pihak EA telah berusaha juga dalam memperbaiki masalah ini dengan memberikan tweet lanjutan namun nasi sudah menjadi bubur. Mungkin mereka awalnya hanya niat bercanda ya ges ya. Mungkin.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles