Drama Akun Hilang Setelah Usainya Turnamen Mobile Legends SEA Games 2021

ENSIPEDIA.ID, KARAWANG – Kembali kita mendapatkan berita memalukan dari dunia esport tentang menghilangnya akun sosial media dari para pelaku esport. Kali ini yang menjadi korban adalah akun Instagram dari Blacklist International dan pelatih Timnas Indonesia yakni James yang merupakan imbas dari pertandingan final SEA Games 2021.

Hilangnya akun sang pelatih diketahui dari story Instagram salah satu pemain Timnas Indonesia yakni Luminaire. Luminaire bahkan memberikan caption berupa teguran pada sang pelaku untuk berhenti melakukan hal yang merugikan semacam ini.

Sementara Blacklist International mendapatkan serangan berupa komentar-komentar negatif di akun Instagram mereka dari para netizen Indonesia.

Diduga ini dikarenakan roster dari timnas Filipina diisi oleh pemain tim Blacklist International. Ditambah lagi 3 pemain dari Blacklist International yang mengisi timnas Filipina tersebut merupakan pemain inti dan pernah menjuarai M3 World Championship.

Dugaan lainnya adalah karena pertandingan yang terlalu banyak melakukan pause sehingga disinyalir menjadi salah satu penyebab kekalahan Timnas Indonesia.

Tidak mau ambil resiko dari rangkaian drama ini, pihak MPL PH pun menonaktifkan akun mereka agar tidak kena report dari netizen yang tidak terima.

Akibatnya Indonesia harus puas dengan hanya mendapatkan perak akibat kekalahannya dari Filipina.

Akankah drama ini akan terulang untuk yang kesekian kalinya di SEA Games seterusnya nanti? Ayolah netizen Indonesia. Mau sampai kapan kalian terus menerus memberikan citra yang buruk? Kekalahan sudah sewajarnya kita terima jika memang itu hasilnya. Beberapa ada yang menerimanya dengan berlapang dada, dan beberapa lainnya tidak bisa menerimanya. Report akun pula. Idih.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles