Dituntut Google, Pengembangan Youtube Vanced Kini Telah Resmi Dihentikan

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Aplikasi modifikasi atau Mod Youtube yakni Youtube Vanced kini resmi ditutup setelah mendapatkan ancaman somasi dari pihak Google. Status Youtube Vanced yang merupakan aplikasi modifikasi dari Youtube berstatus ilegal dan merugikan pihak Google.

Tim developer Vanced mengumumkan bahwa mereka telah resmi menghentikan segala bentuk pengembangan aplikasi baik Youtube Vanced maupun Youtube Music Vanced. Seluruh tautan unduhan resmi nantinya akan dihapus dalam beberapa hari mendatang.

“Vanced telah dihentikan. Dalam beberapa hari mendatang, tautan unduhan akan dihapus. Server Discord, Telegram, dan subreddit akan tetap ada untuk sementara waktu,”

“Kami tahu ini bukan sesuatu yang ingin Anda dengar, tetapi ini adalah sesuatu yang harus kami lakukan. Kami ingin berterima kasih kepada Anda semua atas dukungan selama bertahun-tahun,” tulis Tim Developer Vanced dalam akun Twitternya.

Penghentian pengembangan ini dikarenakan tim developer Vanced telah menerima surat somasi dari Google dan memaksa tim developer untuk menghentikan segala aktivitas pengembangan dan distribusi dari aplikasi Youtube Vanced.

“Kami diminta untuk menghapus semua referensi ke ‘YouTube’, mengubah logo, dan menghapus semua tautan yang terkait dengan produk YouTube,” kata salah satu admin Vanced kepada The Verge.

Bagi para pengguna yang telah mengunduh dan menginstall Youtube Vanced, aplikasi ini nantinya akan tetap bekerja. Namun karena pengembangannya telah berhenti, sehingga apabila kedepannya Youtube mengubah API miliknya maka aplikasi Youtube Vanced tidak akan berfungsi lagi.

Latest articles

Related articles