Desain PS5 Slim Bocor, Gamers Kritik Bentuknya Yang Terlalu “Gemuk”

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Pada saat ini, rumor mengenai revisi dari konsol game PlayStation 5 yang sering disebut sebagai PS5 Slim telah menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar game.

Kabar terbaru yang telah beredar adalah kemungkinan adanya versi PS5 Slim dengan disk drive yang dapat dilepas. Berbagai gambar dan video yang bocor menunjukkan model PS5 Slim yang lebih ramping dan sedikit lebih pendek dari model sebelumnya, serta memiliki kemungkinan adanya disk drive yang dapat dilepas.

Gambar pertama yang bocor mengenai PS5 Slim ini muncul di sebuah forum dari Tiongkok. Gambar tersebut langsung menarik perhatian para penggemar PlayStation di seluruh dunia. Namun, yang lebih menarik adalah video yang bocor selanjutnya, yang menampilkan model yang diduga sebagai versi masa depan dari PS5.

Video ini dipublikasikan oleh Better Way Electronics, sebuah perusahaan spesialis perbaikan PlayStation asal Australia. Video tersebut memperlihatkan casing plastik dari model yang berpotensi menjadi PS5 Slim. Casing tersebut memiliki tonjolan untuk disk drive, lekukan di bagian tengah dengan ruang lebih kecil untuk ventilasi udara, dua celah di setiap sisi casing, serta dua port USB-C di bagian depan, yang berbeda dari model PS5 saat ini yang hanya memiliki satu port USB-C dan satu port USB-A.

Melihat bocoran tersebut, berbagai gamers memberikan reaksi yang cukup negatif atas desain PS5 Slim. Salah satu yang menjadi sorotan pada desain PS5 Slim ini adalah bentuknya yang masih “terlalu gemuk” dan ukurannya pun tak jauh beda dengan PS5 versi reguler.

Kritikan dari gamers lain mengatakan bahwa Sony terkesan “malas” dalam mendesain PS5 Slim. Hal ini terlihat dari desainnya yang mirip dengan PS5 dengan tambahan garis tengah saja.

Sebuah laporan dari Insider Gaming tahun lalu telah merilis informasi bahwa Sony tengah mempersiapkan peluncuran PS5 dengan disk drive yang dapat dilepas pada bulan September 2023. Kabar ini menggema di kalangan para penggemar PlayStation dan membuat antusiasme semakin meningkat.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa model PS5 berikutnya akan dijual secara terpisah tanpa adanya disk drive, atau dalam paket bundel. Hal ini berarti model yang lebih ramping ini bisa saja menjadi pilihan utama bagi para penggemar PlayStation, yang nantinya masih bisa menambahkan disk drive pada tanggal yang lebih berikutnya. Saat ini, pengguna harus memilih antara membeli PS5 Digital Edition seharga $399 atau PS5 dengan disk drive seharga $499.

Latest articles

Related articles