Ga Bisa Live? Simak Cara Siaran Langsung di TikTok dan Persyaratannya Terbaru

Tiktok sebagai salah satu media sosial yang banyak digunakan dan digandrungi oleh kalangan muda di Indonesia, popularitasnya kian meroket seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih. Tidak hanya sekedar berbagi video pendek yang diiringi dengan berbagai jenis musik dan lagu, bahkan sekarang kalian bisa melakukan siaran langsung alias live di Tiktok. Namun, ternyata untuk fitur siaran langsung di Tiktok ini, masih banyak diantara kalian yang mungkin belum tahu dan bingung bagaimana caranya.

Melalui artikel ini, kami pun akan berbagi informasi kepada kalian tentang Cara Siaran Langsung di Tiktok dan Persyaratannya Terbaru. Tanpa berpanjang lebar, mari simaklah penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Siaran Langsung di Tiktok

Hanya dengan bermodalkan smartphone, akun Tiktok, followers dan juga kuota internet, sekarang kalian sudah bisa melakukan siaran langsung layaknya siaran langsung yang biasa kalian lihat dan tonton di TV. Tentu hal ini merupakan sebuah kemajuan teknologi yang sangat luar biasa, bukan? Perbandingan modal dan persiapan yang terdapat diantara keduanya pun sungguh jauh untuk 1 kegiatan yang sama.

Bila kalian tertarik dan ingin mencoba melakukan siaran langsung di Tiktok, maka kami akan membagikan beberapa hal yang harus kalian lakukan untuk bisa melakukan siaran langsung di Tiktok.

  1. Bukalah aplikasi Tiktok yang sudah didownload dan diinstal di HP kalian;
  2. Login ke akun milik kalian. Bila kalian belum memiliki akun, buatlah terlebih dahulu dengan menggunakan e-mail dan password;
  3. Setelah login, pada halaman utama Tiktok cari dan pilihlah menu bergambar “+” yang terdapat di bagian tengah bawah dan tunggu beberapa saat hingga layar video terbuka;
  4. Lalu, geserlah layar video tersebut sambil mencari tulisan “Live” untuk melakukan siaran langsung;
  5. Sebelum memulai siaran langsung, kalian akan diminta untuk memilih gambar serta judul dan caption yang bisa kalian tambahkan untuk menarik perhatian followers kalian agar menonton siaran langsung kalian;
  6. Kalian juga bisa menggunakan filter yang telah disediakan oleh Tiktok;
  7. Terakhir, kalian tinggal memilih menu “Go Live”, maka siaran langsung Tiktok kalian pun akan otomatis dimulai.

Persyaratan Siaran Langsung di Tiktok

Tadi kalian sudah diberitahukan tentang bagaimana caranya untuk melakukan siaran langsung di Tiktok. Namun, tahukah kalian bahwa tidak semua orang bisa melakukan siaran langsung di Tiktok? Hal ini disebabkan karena terdapatnya beberapa persyaratan khusus yang harus kalian penuhi terlebih dahulu sebelum bisa menikmati fasilitas siaran langsung di Tiktok.

Nah, agar kalian bisa melakukan siaran langsung di Tiktok, maka perhatikanlah beberapa persyaratan wajib yang harus kalian penuhi di bawah ini.

  1. Pertama, kalian diharuskan sudah berusia lebih dari 16 tahun. Hal ini juga merupakan salah satu persyaratan utama jika kalian ingin memiliki dan membuat akun Tiktok;
  2. Kedua, akun Tiktok kalian harus sudah memiliki jumlah followers paling sedikit 1000 atau lebih agar fitur Live yang disediakan oleh aplikasi Tiktok bisa muncul di akun kalian dan bisa digunakan untuk melakukan siaran langsung;
  3. Bila kedua persyaratan utama tersebut sudah kalian penuhi, tetapi kalian tetap masih belum bisa melakukan siaran langsung di Tiktok, maka kalian perlu memeriksa status aplikasi Tiktok kalian apakah sudah diupdate ke versi yang paling baru. Jika belum, maka segera lakukan update ke versi yang paling baru agar kalian bisa menikmati dan menggunakan fitur siaran langsung di Tiktok.

Nah, berdasarkan dari informasi yang sudah dirangkum oleh tim Ensipedia.id di atas, sekarang kalian sudah tahukan bagaimana caranya melakukan siaran langsung di Tiktok lengkap beserta dengan persyaratan wajib yang harus kalian penuhi agar bisa menikmati dan menggunakan fitur siaran langsung di Tiktok. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini di media sosial kalian agar lebih banyak orang tahu tentang informasi ini.

Latest articles

Related articles