Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi di HP Android dengan Mudah dan Cepat Terbaru

Memiliki hobi merekam dan mengedit berbagai jenis video dan menguploadnya ke media sosial sudah menjadi hal yang banyak dilakukan orang-orang saat ini. Terlebih dengan teknologi yang semakin canggih dan mudah didapatkan. Cukup bermodalkan HP saja, kalian sudah bisa merekam video dengan kualitas yang lumayan bagus yang tidak kalah dengan kamera mahal dan professional.

Sejalan dengan ini, maka pada kesempatan kali ini kami berniat untuk memberikan sedikit informasi penting bagi kalian yang masih pemula dalam dunia merekam dan mengedit video tentang Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi Secara Online dan pada Android Terbaru. Tanpa berpanjang lebar, mari simaklah penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi Secara Online

Terdapat berbagai cara dan metode yang bisa kalian pilih dan gunakan untuk mengedit video kalian agar terlihat lebih menarik. Salah satunya adalah dengan menggabungkan beberapa video menjadi satu. Dan biasanya untuk menggabungkan video tersebut kalian akan menggunakan aplikasi khusus yang harus kalian unduh dan install terlebih dahulu sebelum digunakan.

Namun, sekarang kalian bisa menggabungkan video tanpa perlu menggunakan aplikasi lagi karena bisa dilakukan secara online melalui beberapa website tertentu. Salah satu website yang menyediakan jasa menggabungkan video tanpa aplikasi adalah Clideo. Berikut tutorialnya.

  1. Bukalah browser yang biasa kalian gunakan di HP;
  2. Lalu ketiklah alamat website Clideo, yaitu clideo.com/merge-video;
  3. Setelah halaman utama website Clideo muncul, cari dan pilihlah menu “Choose” untuk menambahkan dan memilih video yang ingin kalian gabungkan;
  4. Untuk menggabungkan lebih dari satu video, maka kalian bisa lanjutkan dengan memilih menu “Upload more files” untuk menambahkan video lainnya yang ingin kalian gabungkan dengan video yang sudah kalian pilih sebelumnya;
  5. Ulangi terus langkah di atas bila kalian ingin terus menambahkan video yang ingin kalian gabungkan jadi satu;
  6. Bila video yang ingin digabungkan sudah lengkap diupload, maka bisa dilanjutkan dengan memilih menu “Merge” dan tunggulah beberapa saat hingga proses penggabungan videonya selesai;
  7. Setelah selesai, kalian bisa langsung mengunduh hasil penggabungan video tadi untuk kemudian disimpan di HP kalian.

Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi di Android

Selain menggabungkan beberapa video menjadi satu tanpa aplikasi melalui website tertentu, kalian juga bisa menggabungkan beberapa menjadi satu tanpa aplikasi langsung di Android milik kalian. Simaklah tutorial lengkapnya di bawah ini.

  1. Pertama, bukalah penyimpanan files video di HP kalian, lalu pilih dan bukalah video yang ingin kalian gabungkan;
  2. Pada layar HP yang menampilkan video yang sudah kalian pilih tadi, cari dan pilihlah menu “Edit” yang tersedia untuk memulai proses edit dan menggabungkan video;
  3. Setelahnya, maka akan muncul berbagai perintah dan menu yang bisa kalian pilih, untuk menggabungkan video, kalian pilihlah menu “Add more files” dan lanjutkan dengan memilih video lain yang ingin kalian gabungkan dengan video yang sudah kalian pilih sebelumnya;
  4. Ulangi lagi langkah di atas sampai video yang ingin kalian gabungkan sudah lengkap;
  5. Jika semua videonya sudah ditambahkan, maka kalian bisa langsung menggabungkan semua video tersebut dengan memilih menu “Gabungkan” atau “Merge” dan tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai dan langsung simpan video yang telah kalian gabungkan tadi ke memori HP kalian.

Tetapi, perlu kalian ketahui, bahwa tidak semua Android menyediakan fasilitas bawaan edit dan menggabungkan video tanpa aplikasi ini. Sehingga, bila kalian tetap ingin menggabungkan video tanpa harus mengunduh dan menginstal aplikasi khusus lagi di Android, maka kalian bisa memilih opsi menggabungkan video secara online melalui website tertentu yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

Nah, itulah beberapa Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi Secara Online dan pada Android Terbaru yang sudah dirangkum oleh tim Ensipedia.id. Semoga informasi yang kami bagikan pada artikel ini bisa membantu dan memberikan pengetahuan baru bagi kalian serta bisa bermanfaat untuk membantu kalian dalam menggabungkan video dengan lebih mudah dan cepat. Jangan lupa pula untuk membagikan artikel ini melalui media sosial kalian agar lebih banyak orang tahu tentang informasi penting ini.

Latest articles

Related articles