Cara Mudah Mengaktifkan Asisten Google di HP Android Terbaru dan Paling Mudah

Zaman yang semakin maju membuat perkembangan teknologi yang ada turut serta berkembang canggih, terutama dalam bidang smartphone. Bagi kalian pengguna smartphone Android, pasti sudah banyak merasakan fitur kecanggihan yang ditawarkan olehnya, bukan? Salah satunya fiturnya adalah Asisten Google yang bisa membantu kalian melakukan banyak hal dengan mudah.

Untuk itu, melalui kesempatan ini kami ingin memberitahukan kepada kalian tentang Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Android dengan Mudah dan Praktis yang bisa kalian aplikasikan pada smartphone kalian. Tanpa berpanjang lebar, mari simaklah penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Android

Sebelumnya, kalian sudah mengetahui bukan dengan menggunakan fitur Asisten Google yang terdapat pada smartphone Android bisa mempermudah kalian melakukan berbagai hal. Jika biasanya kalian perlu membuka aplikasi tertentu dan mengetik hal yang ingin kalian cari dan perlukan, maka dengan menggunakan Asisten Google kalian tidak perlu lagi membuka aplikasinya. Cukup dengan memberi perintah menggunakan suara kalian, maka secara otomatis Android akan memunculkan hal yang kalian cari tersebut.

Jika kalian tertarik untuk mencoba untuk menggunakan fitur Asisten Google yang terdapat pada Android, maka kami akan memberitahukan kalian beberapa langkah untuk mengaktifkannya agar bisa kalian untuk mempermudah kalian dalam melakukan berbagai hal dengan Android milik kalian.

  1. Hal pertama yang perlu kalian lakukan untuk memudahkan kalian mengaktifkan fitur Asisten Google di Android adalah menyetel pengaturan bahasa sesuai dengan bahasa yang kalian kuasai dan nyaman, misalnya Bahasa Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, fitur Asisten Goole ini pertama kali dikeluarkan oleh Google pada Mei 2016, dimana pilihan bahasa yang ditawarkan hanya Bahasa Inggris dan Jerman saja. Namun, sekarang pilihan bahasa yang ditawarkan sudah lebih bervariasi dan banyak, sehingga kalian bebas memilih bahasa yang kalian kuasai;

  1. Selanjutnya, kalian perlu memastikan bahwa aplikasi Google di Android kalian sudah diperbaharui ke versi terbaru. Kalian bisa mengecek status aplikasi Google kalian apakah sudah terupdate ke versi terbaru atau tidak di Google Play Store di Android kalian;
  2. Jika sudah, maka kalian hanya perlu kembali pada tampilan awal Android kalian dan menekan dan menahan tombol Home di Android kalian hingga muncul tampilan Asisten Google;
  3. Setelah tampilan Asisten Google nya muncul, maka kalian sudah bisa langsung menggunakannya dengan mengucapkan perintah apapun yang ingin kalian coba sesuai dengan pilihan bahasa yang sudah kalian setel. Dan Asisten Google pun akan melaksanakan perintah yang kalian berikan dan memunculkannya pada layar Android kalian.

Dengan fitur Asisten Google, kalian bisa melakukan berbagai jenis hal dengan lebih mudah di Android kalian, misalnya seperti membaca berita hingga menganalisis jenis bacaan yang kalian sukai sesuai dengan topik dan pembahasan yang sudah pernah kalian baca dan akses sebelumnya yang akan digunakan oleh Asisten Google sebagai bahan referensi dalam mencari bahan bacaan untuk kalian,

Hal lain yang bisa kalian nikmati dengan fitur Asisten Google di Android adalah menerjemahkan kalimat ke berbagai bahasa. Layaknya Google Translate, kalian bisa menerjemahkan kata maupun kalimat yang kalian butuhkan dengan lebih mudah. Cukup tanyakan saja kata atau kalimat yang ingin kalian terjemahkan, misalnya “Apa bahasa Korea nya Selamat Datang”.

Selain itu, kalian juga bisa memutar musik dan video, mencari file di aplikasi serta berbagai hal lainnya dengan lebih mudah dan praktis dengan bantuan Asisten Google.

Nah, itulah informasi penting seputar Cara Mengaktifkan Asisten Google di HP Android dengan Mudah dan Praktis yang bisa kalian aplikasikan pada smartphone kalian yang sudah dirangkum oleh tim Ensipedia.id. Kami harap informasi yang kami bagikan pada artikel ini bisa membantu dan memberikan pengetahuan baru bagi kalian serta bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian tentang fitur Asisten Google di Android yang bisa kalian manfaatkan semaksimal mungkin.

Latest articles

Related articles