Cara Melihat Koordinat Google Maps di PC Untuk Mencari Alamat yang Lebih Akurat Terbaru

Dari banyaknya fitur dan fasilitas yang disediakan dan ditawarkan Google bagi penggunanya, salah satu yang sudah banyak dan sering digunakan banyak orang adalah Google Maps. Fitur dan fasilitas Google Maps ini sendiri merupakan sebuah fitur yang Google sediakan dan tawarkan untuk  memudahkan kalian dalam mencari alamat suatu tempat dengan mudah dan praktis.

Nah, pada alamat yang kalian cari tersebut terdapat titik koordinat yang akan memudahkan kalian menemukan alamatnya agar lebih jelas dan pas tanpa meleset ke tempat lain. Untuk lebih jelasnya, pada artikel ini kami akan memberitahukan kepada kalian tentang Cara Melihat Koordinat di Google Maps PC dengan Mudah dan Praktis agar alamat yang kalian cari bisa pas dan tepat. Tanpa berpanjang lebar, mari simaklah penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Melihat Koordinat di Google Maps PC

Dengan adanya fitur dan fasilitas Google Maps yang diluncurkan oleh Google, tentu memudahkan kalian dalam mencari dan menemukan berbagai alamat dan tujuan tempat yang kalian ingin ketahui dengan lebih cepat dan praktis. Cukup mengetik nama tempat atau jalan yang dicari pada kolom Google Maps, maka alamat dan tujuan tersebut akan langsung dimunculkan.

Fitur dan fasilitas Google Maps ini juga bisa kalian nikmati dan gunakan di berbagai perangkat elektronik, seperti PC, laptop, smartphone dan iPad. Selama perangkat tersebut memiliki aplikasi Google Maps dan tersambung dengan koneksi internet, maka kalian sudah bisa mengakses dan menggunakannya.

Namun, terkadang jika kalian hanya mencari alamat suatu tempat atau jalan hanya dengan menggunakan nama tempat atau jalannya saja, lokasi yang diberikan agaknya masih kurang pas dan melenceng. Sehingga mengarahkan kalian ke tempat dan tujuan yang berbeda. Untuk itu, kalian memerlukan titik koordinatnya agar Google Maps bisa menunjukkan arah yang pas dan sesuai. Simaklah beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk melihat titik koordinat pada Google Maps di PC dengan mudah dan praktis.

  1. Pertama, tentu kalian harus membuka aplikasi Google pada PC kalian dan mengetik alamat Web Google Maps, yaitu https://www.google.com/maps/ lalu tekan tombol “Enter” pada keyboard, maka layar PC kalian akan menampilkan tampilan Google Maps;
  2. Pada bagian atas kiri layar akan terdapat kolom pencarian “search” yang bisa kalian isi dan ketika nama tempat atau jalan yang ingin kalian cari. Jika sudah, tekan tombol “Enter” pada keyboard atau klik simbol search yang terdapat di samping kolom tersebut. Kalian juga bisa mendapatkan arahan ke tempat yang kalian cari tersebut dengan mengklik simbol tanda panah di samping simbol search untuk mendapatkan arahan yang lebih lengkap;
  3. Setelah lokasi yang kalian cari tadi muncul, coba arahkanlah kursor PC kalian pada lokasi tersebut lalu klik kanan dan pilih “What’s here?” atau “Ada apa di sini?”. Dan secara otomatis, Google Maps akan memperlihatkan titik koordinat dari lokasi yang kalian cari tersebut;
  4. Titik koordinat yang diberikan oleh Google Maps tersebut akan berupa beberapa angka yang merupakan sistem koordinat lintang bujur atau latitude longitude;
  5. Dengan titik koordinat yang telah kalian dapatkan tadi, maka kalian akan bisa menemukan lokasi tempat yang kalian cari dengan tepat dan pas tanpa takut melenceng maupun berbeda.

Titik koordinat yang telah kalian dapatkan tadi bisa kalian bagikan ke teman maupun kerabat kalian untuk memudahkan mereka menemukan lokasi bila kalian memiliki tujuan yang sama. Sehingga, teman maupun kerabat kalian bisa langsung menuju lokasi tersebut tanpa takut nyasar.

Lebih kurang itulah informasi penting seputar Cara Melihat Koordinat di Google Maps PC dengan Mudah dan Praktis agar alamat yang kalian cari bisa pas dan tepat yang sudah dirangkum oleh tim Ensipedia.id. Semoga informasi tersebut bisa membantu kalian dalam mencari alamat atau lokasi suatu tempat dengan mudah dan lebih akurat tanpa takut melenceng dan tersesat.

Latest articles

Related articles