Call of Duty Dituding Tiru Karakter dari Rainbow Six Siege, Developer R6 : “Seriously?”

ENSIPEDIA GAMES, Salatiga – Call of Duty kembali menuai kontroversi. Pada update terbarunya, salah satu karakter baru pada Call of Duty Warzone diduga meniru operator dari Rainbow Six Siege.

Dalam update terbaru Call of Duty Warzone, Activision memperkenalkan dua karakter baru yakni Nolan dan Dokkaebi. Mungkin bagi pecinta game FPS nama Dokkaebi tak asing ditelinga, karena Rainbow Six Siege memiliki operator dengan nama yang serupa.

Secara desain memang karakter Dokkaebi di Call of Duty sangat berbeda dengan yang ada di Rainbow Six Siege. Namun yang menjadi perhatian adalah kedua karakter ini memiliki kemampuan yang bisa dibilang mirip yakni teknologi dan hacking. Dokkaebi versi Call of Duty mampu memata-matai dan menyerang lewat drone, sedangkan Dokkaebi versi Rainbow Six Siege memiliki skill yang mampu meng-hack peralatan musuh dan mendeteksi pergerakan musuh.

Tentu saja Ubisoft dan Rainbow Six Siege tak hanya diam saja. Melihat kedua karakter yang secara garis besar mirip, Creative Director untuk Ubisoft dan Rainbow Six Siege Alexander Karpazis mengomentari hal tersebut. Dalam akun X miliknya, ia menulis satu kata yakni “Seriously?”.

Komentar Alex Karpazis tersebut seolah-olah mempertanyakan alasan mengapa Activision-Blizzard mengambil langkah tersebut. Padahal karakter Dokkaebi sendiri merupakan salah satu operator paling terkenal di Rainbow Six Siege.

Latest articles

Related articles