Burnout, PewDiePie Memutuskan Istirahat (lagi) Dari YouTube

ENSIPEDIA.ID, KARAWANG – Felix Arvid Ulf Kjellberg atau ‘PewDiePie’ telah menyatakan bahwa ia akan rehat sejenak dari YouTube. Sebuah channel YouTube bernama PewDiePie Highlights telah mengupload sebuah video berdurasi singkat yang tak sampai 30 detik lamanya yang berisikan tentang PewDiePie yang di tengah-tengah livestreamnya, mengumumkan bahwa ia akan beristirahat dari rutinitasnya sebagai YouTuber.

Diduga ia merasa lelah karena harus mengupload video baru setiap harinya yang mana cukup jarang dilakukan oleh YouTuber kebanyakan. Hal itu ditegaskan oleh pernyataannya dalam video tersebut bahwa saat 2 hari ia tak mengupload video ia merasa lega karena tidak adanya tekanan dan tidak harus memikirkan video seperti apa yang harus dia upload.

Ia memang hampir setiap hari mengupload video-video baru. Yang akhir-akhir ini videonya lebih sering berisi tentang pendapatnya mengenai keresahan-keresahan yang ia rasakan atau bahkan beberapa keluhan juga ia jadikan sebagai ide konten. Dan hal itu tetap disambut baik oleh mayoritas subscribernya. Mereka juga bahkan mendukung keputusan YouTuber dengan 111 JT subscriber tersebut. Ambil waktu rehatmu sebaik mungkin Pewd. You deserve that.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles