Bernasib Sama, Mobile Legends Susul Genshin Impact Yang Disensor Di China

ENSIPEDIA.ID, KARAWANG – Sebelumnya beredar kabar bahwa game Genshin Impact untuk Region China terkena sensor perihal desain karakter perempuannya yang dinilai terlalu terbuka dan sexy. Kini giliran game Mobile Legends yang turut kena sensor. Terlihat dari beberapa desain wallpaper skin yang menampilkan karakter dengan pakaian terbuka dibuat jadi lebih tertutup. Seperti Eudora, Fanny dan Rafaela.

Tidak hanya karakter perempuan yang mendapatkan sedikit perubahan, Sun sang raja kera pun juga mendapatkannya. Lho kok dia juga kena? Dia kan monyet? Ya Sun tetap diubah walau dia adalah karakter yang diidentifikasi sebagai laki-laki yang berwujud kera. Sun yang notabene adalah karakter Hero yang terinspirasi dari Sun Go Kong, malah diubah menjadi sangat mirip atau bahkan menjadi Sun Go Kong itu sendiri.

 

China memang sedang gencar-gencarnya menerapkan sensor pada beberapa game yang ada dan masuk ke negaranya. Mungkin itu dilakukan sebagai bentuk perlawanan terhadap trend saat ini di mana banyak desain karakter perempuan yang sexy dan terbuka. Saya sendiri melihat desain karakter perempuan sekarang di beberapa game memang cukup mengkhawatirkan. Walau China seperti yang kita lihat melakukan perubahan untuk beberapa karakter laki-laki di Mobile Legends.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles