Berita Tentang 8 Orang Bunuh Diri Karena Coin LUNA Adalah Hoax

ENSIPEDIA.ID, KARAWANG – Harga dari cryptocurrency Terra (LUNA) turun hingga 99 persen lebih. Sebelumnya koin ini sampai pada puncaknya sekitar 120 USD atau 1,7 juta rupiah. Merosoknya nilai koin ini terjadi hanya dalam kurun waktu 24 jam pada rasio sekitar 98%. Tentunya ini menjadi sebuah bencana bagi para investor koin yang sebelumnya memiliki nilai pasar 40 milyar USD lalu menjadi 500 juta USD.

Padahal sebelumnya koin Terra sempat menjadi salah satu dari 10 cryptocurrency paling bernilai di dunia namun dalam kedipan mata terjun bebas ke angka 1 USD atau Rp 1000.

“Aku kehilangan semua tabungan hidupku,” ungkap salah satu anggota r/TerraLuna sub-Reddit. “Aku telah membeli Luna seharga USD85, dan tak tau apa yang harus kulakukan.”

“Aku kehilangan lebih dari USD450ribu, dan aku tidak dapat melunasinya ke bank,” ungkap salah satu pengguna forum Terra. “Aku akan segera kehilangan rumahku. Aku akan menjadi tunawisma. Bunuh diri adalah satu-satunya jalan keluar bagiku.”

Sang moderator menyematkan postingan dengan terdapat sebuah nomor saluran bantuan di bagian atas halaman di forum yang memiliki lebih dari 44.000 anggota itu.

Sebelumnya juga telah beredar sebuah kabar dari cuitan di Twitter bahwa akibat semua kejadian ini membuat 8 orang memutuskan untuk bunuh diri. Namun kabar tak jelas itu terbantahkan oleh situs berita The Reporter Times yang memastikan jika kabar tersebut hanyalah hoax.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles