Apa itu Steam Wallet? Pelajari Pengertian dan Fungsi Steam Wallet Berikut Ini!

Steam menjadi salah satu tempat untuk mendapatkan game PC. Terdapat ratusan jenis game yang bisa Anda dapatkan mulai dari game yang berasal dari developer ternama hingga game indie. Namun, tahukah Anda apa itu steam wallet dan fungsinya?

Kali ini akan dibahas mengenai pengertian steam wallet dan fungsinya. Daripada berlama-lama, lebih baik langsung simak ulasannya berikut ini.

Pengertian Steam Wallet

Steam Wallet adalah salah satu cara untuk melakukan pembelian game dengan lebih mudah dan praktis. Ada banyak jenis game yang sering dimainkan di berbagai jenis gadget. Dengan steam wallet, maka Anda bisa mendapatkan berbagai jenis game dengan mudah.

Steam juga diistilahkan sebagai platform yang di dalamnya menawarkan berbagai jenis game dan software. Jadi, Anda bisa mendapatkan game yang sulit di dapat di tempat lain. Tidak hanya game, Anda juga bisa membeli software untuk kebutuhan Anda.

Jenis platform yang satu ini menggunakan sistem operasi Linux, Windows, dan Mac. Anda sebagai pemain game bisa mendapatkan game kesukaan atau incaran Anda untuk dimainkan dengan lebih mudah dalam satu aplikasi yaitu Steam.

Fungsi Steam Wallet

Steam Wallet memiliki fungsi sebagai dompet digital yang tersedia di platform Steam. Setelah menyelesaikan steam wallet, Anda akan mendapatkan saldo untuk membeli berbagai macam jenis game Steam.

Di steam wallet juga dilengkapi dengan berbagai voucher Steam atau Steam Wallet Code, Nantinya, kode steam ini bisa ditukar langsung di website Steam. Jika sudah berhasil, maka steam wallet Anda akan terisi dengan saldo yang tersedia untuk pembelian game.

Sebenarnya ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh apabila melakukan pembelian game di Steam Wallet. Anda bisa mendapatkan game yang original atau asli, tentunya kualitas grafis dan isi dari game yang Anda beli juga sudah sangat bagus.

Anda juga bisa mendapatkan game-game yang mungkin di zaman sekarang sudah sulit untuk ditemukan. Jadi, pastinya Anda bisa segera mendapatkan game yang diinginkan atau diincar hanya dalam satu aplikasi saja, yaitu Steam.

Top Up Steam Wallet di Itemku

Setelah mengetahui pengertian dan fungsi secara umum dari Steam Wallet. Selanjutnya, ad acara top up Steam Wallet. Anda bisa melakukan top up Steam Wallet dengan mudah, cepat, dan praktis hanya di Itemku.

Itemku adalah salah satu website yang bisa digunakan untuk melakukan top up berbagai macam jenis game, produk digital dan elektronik, serta salah satunya Steam Wallet.

Itemku menyediakan berbagai macam pilihan nominal Steam Wallet yang bisa Anda pilih. Mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Anda bisa memilih sendiri nominal Steam Wallet sesuai dengan kebutuhan Anda.

Lantas, bagaimana cara top up Steam Wallet di Itemku? Berikut ini merupakan langkah-langkahnya.

  • Pertama, kunjungi website resmi Itemku.com.
  • Jika sudah, pilih kategori “PC Game”, lalu pilih “Steam”. Anda juga bisa langsung mengetiknya di kolom pencarian “Steam”.
  • Setelah itu, Anda pilih menu “Steam Wallet IDR”, maksudnya adalah melakukan top up dalam mata uang rupiah.
  • Selanjutnya, Anda pilih nominal Steam Wallet yang diinginkan. Itemku menjual banyak pilihan nominal mulai dari Rp6.000 hingga Rp600.000.
  • Jika sudah memilih nominal yang diinginkan, kemudian klik “Beli Langsung”.
  • Setelah itu, lanjut ke metode pembayaran. Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan.
  • Terakhir, lakukan pembayaran sesuai dengan prosedur yang tertera.

Setelah semua langkah di atas sudah selesai dilakukan, transaksi akan segera diproses. Jangan lupa untuk cek voucher Steam Wallet Anda untuk memastikan nominal pada voucher yang masuk sesuai dengan yang sudah dipesan di Itemku.

Jika Anda masih belum tahu cara redeem kode tersebut, berikut ini terdapat langkah-langkah redeem kode Steam Wallet yang bisa Anda lakukan.

  • Pertama, silakan Anda masuk terlebih dahulu ke akun Steam Anda.
  • Setelah itu, masuk ke “Account Details”.
  • Jika sudah, pilih “+add fund to your steam wallet
  • Selanjutnya, pilih menu “Redeem a steam gift card or wallet code
  • Masukkan kode voucher ke dalam kotak “Steam Wallet Code”
  • Klik “Continue” dan Steam Wallet Anda sudah terisi.

Jika Anda mendapat redeem kode, segera redeem kode tersebut di akun Steam Anda. Top up Steam Wallet di Itemku sangat mudah, Itemku juga menawarkan berbagai macam metode pembayaran yang bisa Anda pilih.

Beberapa metode pembayaran yang tersedia di Itemku adalah melalui transfer bank BRI, BCA, BNI, Maybank, Mandiri, Permata Bank, Link Aja, Gopay, ShopeePay, DANA, OVO, atau juga melalui pulsa dan minimarket terdekat.

Itu dia pembahasan mengenai ap aitu Steam Wallet dan fungsinya. Steam Wallet mempunyai fungsi yang beragam, salah satunya untuk membeli berbagai macam game dan software.

Itemku menjadi salah satu partner top up Steam Wallet terpercaya dan proses transaksinya yang aman serta terjamin. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin top up di Itemku.

Untuk informasi lebih lanjut dan proses top up Steam Wallet. Anda bisa langsung telusuri lebih lanjut laman resmi Itemku.com.

Latest articles

Related articles