AMD Telah Resmi Selesaikan Akuisisi Xilinx

ENSIPEDIA.ID, Jakarta – AMD mengumumkan penyelesaian akuisisi Xilinx dalam transaksi semua saham, pada awalnya diumumkan pada 27 Oktober 2020.

Industri komputasi performa tinggi dan adaptif dengan skala yang diperluas secara signifikan dan portofolio terkuat untuk produk komputasi, grafis, dan SoC adaptif terdepan. AMD mengharapkan akuisisi tersebut akan menambah margin non-GAAP, EPS non-GAAP dan arus kas bebas di tahun pertama.

“Akuisisi Xilinx menyatukan serangkaian produk, pelanggan, dan pasar yang sangat saling
melengkapi yang dikombinasikan dengan IP yang berbeda dan talenta kelas dunia untuk
menciptakan pemimpin industri komputasi performa tinggi dan adaptif,” kata President and CEO Dr. Lisa Su.

Xilinx menawarkan FPGA terdepan di industri, SoC adaptif, mesin AI, dan keahlian software yang memungkinkan AMD untuk menawarkan portofolio terkuat dari solusi komputasi adaptif dan performa tinggi di industri dan menangkap pangsa lebih besar dari peluang pasar sekitar $135 miliar yang kami lihat di seluruh dunia termasuk cloud, edge, dan perangkat cerdas.

Mantan CEO Xilinx Victor Peng akan bergabung dengan AMD sebagai presiden dari Adaptive and Embedded Computing Group (AECG) yang baru dibentuk. AECG tetap fokus untuk mendorong kepemimpinan FPGA, Adaptive SoC dan peta jalan software sekarang dengan skala tambahan dari perusahaan gabungan dan kemampuan untuk menawarkan serangkaian solusi yang diperluas termasuk CPU dan GPU AMD.

Ekspansi yang cepat dari perangkat yang terhubung dan aplikasi data-intensif dengan AI tertanam mendorong meningkatnya permintaan akan solusi komputasi performa tinggi yangsangat efisien dan adaptif,” kata Victor Peng.

“Menyatukan AMD dan Xilinx akan mempercepat kemampuan kami untuk mendefinisikan era baru komputasi ini dengan menyediakan portofolio platform komputasi adaptif paling komprehensif yang mampu mendukung berbagai aplikasi cerdas.”

Setelah penutupan, pemegang saham Xilinx menerima 1.7234 lembar saham biasa AMD dan uang tunai sebagai pengganti pecahan saham biasa AMD untuk setiap lembar saham biasa Xilinx. Saham biasa Xilinx tidak akan lagi terdaftar untuk diperdagangkan di pasar saham NASDAQ.

Latest articles

Related articles