Akibat Inflasi Global Tinggi, Sony Naikkan Harga PS5 Termasuk Indonesia

ENSIPEDIA.ID, PEKANBARU – PlayStation 5 pada beberapa waktu lalu menjadi pusat perhatian para gamers. Perilisannya yang hype membuat penjualan PS5 sangat tinggi yang mana membuat para gamers harus berebut untuk mendapatkan stoknya.

Sekarang ada kabar bahwa harga PS5 akan naik di beberapa negara akibat Inflasi. Sedikit membahas inflasi, apa itu inflasi? Menurut Wikipedia Inflasi merupakan suatu proses meningkatnya harga-harga secara umum dan terus-menerus, kenaikan harga dari satu atau dua barang saja tidak dapat disebut inflasi kecuali bila kenaikan itu meluas pada barang lainnya.

Bersumber dari Playstation Blog, beberapa negara sudah terkenq dampak seperti Europe, Middle East, Africa (EMEA), Asia-Pasific (APAC), Latin America (LATAM) dan Canada. Sementara itu US tidak terkena dampak sehingga harga tidak berubah.

Di Eropa mengalami kenaikan 50 Euro dari €399.99 menjadi €449.99 untuk PS5 Digital Edition. Sedangkan untuk SEA (Southeast Asia) seperti Indonesia mengalami kenaikan sampai 900.000 Rupiah. Sebelumnya harga resmi PS5 Digital Edition sebesar 7,29 juta naik ke 8,19 juta. Sementara itu untuk negara SEA lainnya seperti Filipina dan Vietnam harga naik hanya berpengaruh pada PS5 Disc Edition saja.

Bagaimana nih kalian yang sudah menabung dan ngidam banget sama ini console? Udah nabung eh malah naik harganya. Yah mau tidak mau harus menabung lagi ya gaes ya. Sing penting pasti.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles