Akan Ada Kemungkinan Sony Rilis Playstation 6 Setidaknya Di Tahun 2028 Nanti

ENSIPEDIA.ID, PEKANBARU – PlayStation merupakan salah satu konsol ternama yang banyak orang tau. Kons yang lebih sering disebut “PS” ini sudah sampai ke generasi 5 atau PS5 yang dirilis dan hype pada tahun 2020 lalu. Dengan umur setiap generasi yang beragam membuat konsol satu ini terus berkembang mengikuti perkembangan dunia game.

Umur PlayStation 5 sudah hampir 3 tahun sejak tahun perilisannya. Walau begitu, Sony mengungkapkan bahwa akan ada konsol penerus yakni PS6 yang rencananya rilis di tahun 2028.

Kabar kemungkinan akan adanya konsol PlayStation terbaru ini terungkap berdasarkan dokumen permasalahan abtara Sony yang mengakuisi Activision-Blizzard dengan Microsoft. Melalui dokumen yang dimaksud, terlihat Sony akan merilis konsol generasi terbaru di tahun 2028. Dari sini tergambar sekilas masa aktif dari PS5 yang kemungkinan akan berusia 7 atau 8 tahun.

Berdasarkan dokumen yang sama juga menjelaskan informasi bahwa game FPS terkenal yakni Call of Duty akan tersedia hanya di konsol PlayStation hingga tahun 2027. Setelah itu game Call of Duty hanya akan tersedia secara eksklusif di platform Xbox dan PC.

Dari informasi tersebut bisa disebutkan bahwa seri Call of Duty kemungkinan tidak lagi rilis di PS6 nanti. Sony pun merasa keberatan akan ekslusifitas seri Call of Duty yang bisa membuat persaingan yang tidak lagi kompetitif.

Dilaporkan bahwa Microsoft memberikan tawaran untuk Sony sehingga perusahaan asal Jepang tersebut bisa menghadirkan seri Call of Duty di konsol mereka selama 10 tahun.

CEO Microsoft Gaming, Phil Spencer, menyatakan terlepas masalah akuisisi Activision-Blizzard dengan Microsoft ia justru menginginkan Call of Duty menjadi game multi-platform. Ia juga berjanji selama PlayStation ada, maka Call of Duty akan tetap ada di konsol tersebut.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles