2007 Dianggap Tahun Terseru Para Gamer, Sampai Disebut Golden Age of Gaming

ENSIPEDIA.ID, LAMPUNG – Menuju akhir Desember, tahun 2023 bak komet yang berkilauan di jagat permainan. Bahkan saat waktu berhenti kini, gemerlapnya masih terpancar.

Begitu Desember tiba, kita akan disuguhkan puncak Starfield, Marvel’s Spider-Man 2, The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom, Final Fantasy XVI, Octopath Traveler II, Pikmin 4, dan daftar panjang lainnya. Semua ini mengesankan, tak peduli konsol kesukaanmu, meski beberapa rilis mungkin mengecewakan. Namun, bisa tahun manapun mengungguli tahun 2007 dalam ranah permainan video?

Pandangan bahwa tahun 2007 adalah era keemasan kelahiran permainan tak henti terulang. Kelahiran Bioshock, Crysis, The Witcher, Mass Effect, Portal, dan Assassin’s Creed menjadi tonggak enam kisah ikonik. Serangkaian waralaba unggul juga memunculkan rilisan baru yang menakjubkan seperti Halo 3, Super Mario Galaxy, The Legend of Zelda: Phantom Hourglass, dan Call of Duty 4: Modern Warfare.

Pengguna Reddit Wilhelm_c4t menulis, “Menurutku, tahun 2004 dan 2007 adalah zaman keemasan bermain game.” “Melihat perkembangan game adalah keseruan besar. Terlibat dalam era kemajuan, gerakan sosial mendunia selama dekade. Namun seiring waktu, daya tariknya semakin pudar,” tambah cheesemangee.

Jelas, melihat ke belakang pada tahun 2007 sekarang, setelah 15 tahun berlalu, sebagian besar dari kita mungkin tidak bisa menahan diri memandangnya dengan kacamata merah muda. Nostalgia memiliki daya tariknya sendiri. Walaupun begitu, tak terbantahkan bahwa itu adalah tahun yang sangat istimewa untuk kelahiran Hak Kekayaan Intelektual (IP) baru. Masa depan masih menjadi misteri.

Narrator
Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles