11 Tahun Setelah Keluarnya Skyrim, Peluncuran Elder Scrolls VI Setidaknya Butuh 5+ Tahun Lagi, Kata Phil Spencer

ENSIPEDIA GAMES, Kota Bandung – Skyrim merupakan video game RPG yang sangat populer yang dirilis pada tahun 2011. Popularitas dan komunitasnya yang sangat besar telah membuatnya menjadi legenda dalam industri game RPG itu sendiri. Setelah bertahun-tahun penantian, para fans Elder Scrolls sangat antusias ketika Bethesda Game Studios mengumumkan teaser Elder Scrolls VI pada tahun 2018 lalu. Namun mendengar kabar terbaru dari Phil Spencer, kepala Xbox, sepertinya para fans harus bersabar lebih lama lagi sebelum dapat memainkan video game yang sangat dinantikan ini.

Logan Plant dari IGN mengungkapkan bahwa Phil Spencer telah memberi pernyataan terbaru:

“Seperti yang saya katakan dengan Elder Scrolls 6, sangat jauh sehingga sangat sulit untuk memahami platform apa yang akan ada pada saat ini. Ini adalah tim yang sama (pada project TES VI) yang menyelesaikan Starfield, yang keluar September ini. Jadi kita berbicara tentang kemungkinan lima tahun lebih.”

Berita mengenai lanjutan kabar pengembangan TES VI yang belum jelas pun bukan hal yang terlalu mengejutkan, mengingat tim Bethesda kini sedang fokus memoles dan memaksimalkan project ambisius Starfield yang akan rilis pada Bulan September nanti untuk platform Xbox Series X|S dan PC.

Dengan pernyataan tadi, para fans sepertinya harus sabar menanti setidaknya hingga tahun 2028 mendatang. Waktu penantian tersebut tentu tidaklah singkat, namun hal tersebut bisa menjadi salah satu bentuk upaya dari Xbox dan Bethesda untuk memberi pengalaman dan kepuasan terbaik bagi para fans ketika TES VI rilis suatu saat nanti.

Latest articles

Related articles