11 Ribu Karyawan Di-PHK, Mark Zuckerberg Meminta Maaf

ENSIPEDIA.ID, PEKANBARU – Perusahaan Meta seperti yang kita tau begitu antusias dalam menggarap proyek Metaverse. Proyek yang dapat menciptakan dunia baru dalam bentuk virtual dan punya potensi industri ekonomi di kemudian hari. Walau begitu, ada kabar tak mengenakan di balik proyek manis tersebut.

Dikabarkan bahwa 11 ribu pegawai perusahaan Meta terkena PHK. Informasi ini bisa dilihat langsung di website resmi perusahaan Meta. Mark Zuckerberg telah memecat 13% dari jumlah total karyawan perusahaan Meta.

Mark mengungkapkan PHK massal tersebut merupakan keputusan yang berat. Walau begitu keputusan ini diambil untuk mengurangi beban biaya operasional yang dikeluarkan perusahaan khususnya yang berhubungan dengan proyek Metaverse.

Perusahaan mereka setidaknya sudah menghabiskan dana $15 Miliar atau Rp 235 Miliar untuk proyek Metaverse. Maka dari itu CEO harus membuat keputusan yang tepat agar bisa menekan jumlah pengeluaran Perusahaan.

Karena PHK massal yang terjadi di perusahaannya, Mark Zuckerberg merasa berhutang maaf pada karyawan yang terkena imbas. Mark meminta maaf pada sebuah postingan ditujukan untuk para pegawai yang Di-PHK. Mark juga mengatakan akan memberikan beberapa layanan. Seperti Severance, RSU Vesting, Health Insurance, Career Services dan Immigration Support.

“Ini adalah momen menyedihkan dan tidak ada jalan lain selain ini. Untuk kalian yang harus pergi, saya ingin berterimakasih untuk semua yang telah kalian lakukan untuk perusahaan. Kami tidak bisa seperti sekarang tanpa kerja keras kalian dan saya sangat berterimakasih atas kontribusinya”.

Mark Zuckerberg

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles