Dentures and Demon : Game Puzzle Dengan Sarkas Dark Humour

ENSIPEDIA.ID, Jakarta – Diceritakan ada 4 anak muda yang berniat untuk mengeksplor sebuah rumah tua. Mereka adalah Timmy, Tommy, Tony dan Junior. Mereka masuk melalui sebuah lubang pada dinding rumah tua tersebut.

Semuanya berhasil masuk namun bokong Tommy tersangkut di lubang tempat mereka masuk dan Tony kehilangan kacamatanya. Tempat itu gelap dan Junior yang membawa senter pun mencoba melihat sekitar mencoba mengecek apakah semuanya baik-baik saja.

Timmy menemukan sebuah pintu namun terkunci. Junior kembali ke Tommy yang masih tersangkut. Dan Tony menanyakan pada Junior perihal kacamatanya yang hilang. Lalu Junior pun bertanya pada Timmy. Namun tidak ada jawaban. Junior kembali ke tempat Timmy dan ditemukannya pintu yang terkunci tadi kini terbuka. Ketika ia mencoba masuk tiba-tiba ada seorang nenek-nenek muncul yang langsung membuat Junior pingsan.

Game dari Sui Arts ini dirilis di Playstore pada 17 November 2019 dan terakhir di-update pada 20 Agustus 2021. Memiliki gaya Pixel 2D dan jika kalian baca pada keterangannya di Playstore akan ada sebuah peringatan. Sebuah peringatan bahwa game ini diperuntukkan untuk kalian yang usianya sudah menginjak 16 tahun ke atas dikarenakan game ini mengandung kata kasar, sarkasme, black humor dan hal-hal mengganggu lainnya. Kalau kalian mudah tersinggung, bahkan mereka menyarankan kalian jangan mainkan game ini. Jika kalian membacanya langsung di Playstore kalian akan tau betapa humorisnya Sui Arts ini.

Di game ini ada banyak settingan bahasa. Dan bagusnya sudah ada bahasa Indonesia. Setelah saya coba bahasa Indonesia di game ini tidak kaku. Ada beberapa bahasa yang biasa kita gunakan sehari-hari. Jadi cerita yang akan kita nikmati bisa terserap dengan baik.

Screenshot Gameplay Dentures And Demon | Ensipedia Games

Musik latar di game ini bagus. Membuat nuansa horrornya lebih terasa. Di beberapa kondisi juga akan ada soundeffect khusus untuk adegan yang terdapat jumpscare. Sehingga sekali lagi menambah nuansa horror di game.

Gameplay-nya cukup mudah. Kamu hanya perlu menjelajah tempat dan mengumpulkan beberapa item yang bisa kalian gunakan untuk memecahkan teka-tekinya. Kalian hanya bisa bergerak dari kanan ke kiri. Lakukan interaksi dengan sekitar ketika muncul tanda tanya di atas kepala karakter. Lalu tekan tanda seru untuk berinteraksi.

Teka-teki pada game ini susah-susah gampang ya. Pada intinya kalian harus memeras otak untuk menemukan cara menyelesaikannya. Selalu perhatikan setiap benda dan tempat yang kalian lewati. Namun game ini menyediakan web khusus walkthrough bagi kalian yang sudah putus asa. Kalian bisa membukanya di menu utama.

Sistem inventori di game ini tak hanya sekedar menyimpan barang saja. Kalian juga bisa mengkombinasikannya sehingga menjadi item yang benar-benar kalian butuhkan. Cuma, kalian tidak bisa begitu saja mengkombinasikan item tersebut. Ada caranya tersendiri. Jika kalian sudah punya item yang dibutuhkan kalian bisa menggunakannya dengan cara tekan dan geser barang tersebut pada benda atau objek yang kalian ingin lakukan interaksi padanya.

Seperti yang sudah diperingatkan, lelucon di game ini memang tidak ditujukan untuk kebanyakan jenis orang. Beberapa terlalu vulgar dan beberapa terlalu kasar. Dan kadang terselip sebuah sindiran atas kondisi masyarakat kita yang aduhai ini. Tapi sebagai penyuka lelucon sarkas saya mengapresiasi lelucon yang disajikan. Lelucon sarkas di sini tentu saja bukan sarkas ala psarkas handal.

Screenshot Gameplay Dentures And Demon | Ensipedia Games

Screenshot Gameplay Dentures And Demon | Ensipedia Games

Terdapat juga sistem achievement unik yang bisa kalian buka jika kalian memilih pilihan yang unik.

Screenshot Gameplay Dentures And Demon | Ensipedia Games

Game ini sebenarnya bisa kalian mainkan tanpa membayar apapun. Namun jika kalian ingin mendukung Sui Arts dan ingin mendapatkan konten ekstra kalian bisa membelinya dengan harga yang cukup murah untuk konten tambahan yang cukup banyak.

Screenshot Gameplay Dentures And Demon | Ensipedia Games

Overall game-nya bagus dan sangat menghibur. Sederhana tapi bisa bikin saya senyum-senyum kecil sampai tertawa. Interaksi antara game dan playernya di beberapa adegan juga sangat terasa. Dan di chapter pertama pada bagian akhir kalian akan menyadari siapa dan sebagai apa kalian di game ini. Untuk game yang tergolong sederhana ini datang beberapa interaksi unik yang menjadi nilai tambah tersendiri.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles