Gunakan Sistem NFT, 10 Game Ini Bisa Hasilkan Cuan Untukmu!

ENSIPEDIA.ID, Jakarta – Game berbasis Non-Fungible Token atau NFT seakan menjadi jawaban bagi kalian yang ingin bermain game tapi juga bisa mendapat cuan. Beberapa developer juga melihat ini sebagai peluang sehingga mereka menanamkan teknologi blockchain pada game yang mereka kembangkan. Apa saja game dengan NFT tersebut? Simak daftar berikut ini.

1. Evolution Land

Sudah mendukung cross-chain interactions, di game simulasi blockchain ini pemain bisa bermain bersama atau melawan satu sama lainnya dalam kontruksi, penambangan, juga PvP.

Dengan KTON sebagai NFT di game ini, di mana jual-beli ditentukan oleh Decentralized Autonomus Organization (DAO) dan pemain hanya mendapatkan bagian 70% dari pendapatan di game.

Ada banyak tempat yang bisa kalian pilih. Terdapat 26 benua yang ditempatkan di blockchain berbeda. Dan komunitas game ini juga telah membangun dua benua yakni Atlantis (Etherium) dan Tron (Bizantium).

2. Splinterlands

Splinterlands adalah game bergenre Trading Card Game (TGC)

NFT dalam game ini berbentuk kartu dengan kelangkaan yang telah ditentukan. Kalian juga bisa mendapatkan kartu gratis dengan cara bertanding melawan pemain lain atau menyelesaikan misi bersama. Kalian juga bisa meningkatkan daya jual kartu dengan melakukan fusion dari beberapa jumlah kartu. Tapi mungkin bagi kalian penyuka game dengan genre TGC akan banyak pertimbangan dalam melakukan fusion tersebut.ni berbentuk kartu dengan kelangkaan yang telah ditentukan. Kalian juga bisa mendapatkan kartu gratis dengan cara bertanding melawan pemain lain atau menyelesaikan misi bersama. Kalian juga bisa meningkatkan daya jual kartu dengan melakukan fusion dari beberapa jumlah kartu. Tapi mungkin bagi kalian penyuka game dengan genre TGC akan banyak pertimbangan dalam melakukan fusion tersebut.

3. God Unchained

Di game ini dengan memenangkan pertandingan PvP kalian bisa mendapatkan NFT yang bisa kalian jual di market place yang sudah disediakan. Atau bisa juga kalian dapatkan dengan membeli dari pemain lain. Di game ini terasa sensasi kompetitif nya dengan adanya sistem peringkat. Takut matchmaking nya tidak seimbang? Tenang. Kalian akan dipertemukan pemain dengan rank yang sama denganmu saat matchmaking.

 

4. Neon District

Neon District adalah game RPG bertema cyberpunk yang free-to-play. Dengan NFT yang hadir dalam bentuk perlengkapan, karakter dan achievement yang bisa kalian kumpulkan. Tak hanya mengoleksi karakter, kalian juga bisa membeli aset yang dimiliki pemain lainnya atau juga menjual aset kalian pada mereka. Intinya itu semua merupakan digital collectibles yang terdapat pada blockchain.n

Bagun tim mu sendiri dan bersaing dengan pemain lain dalam perjalanan sebuah misi atau pun dalam pertarungan secara real-time dan dapatkan hadiahnya.

5. CryptoKitties

CryptoKitties merupakan game yang berfokus pada makhluk yang bisa kalian kembang biakkan dan kalian koleksi. Di game ini kalian bisa mengembangbiakkan kucing dan setiap kucing punya karakter yang berbeda. 100% milik kalian. Tak bisa ditiru, diambil ataupun dihancurkan.

Mendapatkan NFT di game ini cukup mudah. Kalian bisa melakukan jual-beli di sistem auction dengan GWEI sebagai mata uangnya yang bisa ditukar dengan mata uang digital Ether.

6. Chainz Arena

ChainZ Arena bergenre idle-game menggunakan sistem cross-blockchain sehingga pemain bisa bebas menggunakan salah satu blockchain yang tersedia.

Kalian dapat memperjualbelikan soul, NFT di game ini, di tiga blockchain yang tersedia. Untuk mendapatkannya, kalian bisa mempertaruhkan SOUL di pertarungan antar pemain yang bisa kalian tukar menjadi EOS, TRX ataupun RTH. Atau kalian juga bisa menukarkannya dengan pemain lain.

7. Axie Infinity

Axie Infinity adalah game berbasis NFT yang dikembangkan oleh studio Vietnam Sky Mavis. Dengan koleksi NFT paling mahal penjualan lebih dari $42 juta pada Juni 2021.

Game ini mirip CryptoKitties. Di mana di game ini kalian bisa mengembangbiakkan para Axies, nama dari makhluk imut di Axie Infinity, dan mereka tidak akan pernah ada yang terlahir sama. Semua kekurangan dan kelebihan bergantung pada gen Axies tersebut.

Game ini menggunakan Ethereum sebagai alat jual-beli Axie dan Axie Infinity Shards sebagai NFT di game ini.

8. Alien Worlds

Game simulasi ini adalah metaverse dari NFT Defi yang menekankan pada persaingan ekonomi pemain untuk menjelajahi planet lain.

Kalian bisa bekerja sama atau melawan satu sama lain untuk memperebutkan Triliun (TLM), yang merupakan NFT di game ini, yang akan kalian gunakan untuk mengontrol planet Decentralised Autonomus Organization (DAO). Buatlah strategi dan keputusan tepat agar progress dapat berjalan dengan cepat.

9. The Sandbox 3d

Game berbasis voxel assets ini memiliki grafis seperti Minecraft. Sebastian Borget selaku Preiden Blockchain Game Alliance mengatakan “Tujuan kami adalah untuk mengganggu para pemimpin industri seperti Minecraft dan Roblox untuk menjadikan Voxel sebagai pemimpin baru dalam sepuluh tahun ke depan. Kami melihat The Sandbox sebagai tempat di mana pembuat konten dapat membuat aset voxel dan memonetisasi pengalaman game mereka berkat blockchain.”

Pemain bisa membangun dan memperdagangkan aset virtual. Terdapat tools yang banyak untuk kalian buat dan animasikan objek yang dijual ke pemain lainnya. Oh iya kalian selain membangun dan memperdagangkan, kalian juga bisa memanipulasi dan memonetisasi voxel assets. SAND, Token ERC-20 dan LAND merupakan NFT dalam game ini. Dan akhir-akhir ini LAND merupakan aset paling dicari.

10. Battle Racers

Game racing yang free-to-play ini mengharuskan kamu mendaftar mobilmu yang menang sebagai NFT dan bisa kalian jual di OpenSea. Game ini cocok bagi kalian yang suka melakukan kustomisasi. Kalian bisa menggabungkan parts berbeda untuk menghasilkan mobil yang hebat agar bisa menang di pertandingan atau bisa juga kalian jual. Kalian juga akan mendapatkan keuntungan dengan menggunakan part tertentu

Dengan adanya NFT ini adalah jawaban dari maraknya cryptocurrency. Sehingga kalian bisa mendapatkan cuan dari main game. Bermainlah dengan adil dan aman ya brudda.

Narrator
Penikmat gorengan. Penikmat lagu-lagu hardrock. Dan selalu berusaha menikmati hidup.

Latest articles

Related articles