EA Bakal Luncurin Reboot Game Skate dalam Early Access Tahun Depan!

Ensipediagames, Bandung – Beberapa tahun yang lalu, EA ngumumin kalau mereka lagi ngerjain game Skate baru setelah banyak fans yang minta. Dan sekarang, kita akhirnya dapet jendela rilis untuk reboot yang ditunggu-tunggu itu, yang enggak disebut Skate 4. Kalian bakal bisa mainin Skate terbaru ini di 2025 lewat Early Access.

Di Juni 2020, setelah bertahun-tahun fans memohon, EA konfirmasi kalau mereka sedang membuat game Skate baru. Di tahun 2022, footage awal dari game ini bocor lewat playtest. Beberapa bulan kemudian, EA secara resmi merilis footage dari apa yang mereka sebut build “pre-pre-pre alpha” dari game Skate baru ini dan menekankan kalau mereka masih kerja keras di atasnya. Skate terbaru ini akan jadi game free-to-play dan live-service. Dan, ini juga nggak disebut Skate 4. Dan sekarang, EA telah konfirmasi kalau game Skate baru ini akan keluar tahun depan.

Pada 17 September, akun resmi Skate di Twitter ngumumin kalau mereka “sangat stoked” untuk ngumumin kalau reboot ini bakal launching lewat Early Access di 2025. Mereka nggak berbagi detail lain di luar itu, tapi janji bakal ada “lebih banyak” info tentang rencana Early Access Skate yang bakal diungkap dalam “beberapa bulan mendatang”.

Barengan dengan pengumuman jendela rilis 2025, EA juga berbagi beberapa footage baru dari Skate. Kalian bisa liat itu di bawah:

Di awal tahun ini, selama Summer Game Fest, EA sekali lagi konfirmasi kalau mereka masih kerja di Skate dan merilis trailer live-action untuk game tersebut yang menampilkan Tim Robinson sebagai juru bicara M-Corp. (M-Corp adalah perusahaan fiksi dalam reboot skateboarding ini.) Mereka juga nampilin lebih banyak footage pengembangan awal, juga.

Seluruh kampanye pemasaran empat tahun untuk Skate ini sangat berbeda dari apa yang biasanya kita dapat dari penerbit besar. Biasanya, game diumumkan dan kemudian kita nggak dengar tentang mereka atau liat apa-apa sampai mereka dibatalkan atau hampir selesai. Kali ini, EA sangat terbuka dan transparan dengan prosesnya dan membiarkan fans melihat (dan main) versi awal dari reboot Skate. Ini perubahan tempo yang menyegarkan di industri yang terlalu rahasia.

Skate dijadwalkan akan tiba tahun depan lewat Early Access. Semoga, itu bakal worth the wait.

Latest articles

Related articles