PS6 Bakal Pakai Chip AMD Lagi, Bakal Ada Backward Compatibility!

Ensipediagames, Bandung – Konsol generasi berikutnya dari Sony, ya itu PlayStation 6 atau PS6, ternyata sudah dalam tahap pengembangan yang serius dan keputusan-keputusan besar mengenai konsol ini udah diambil loh.

Dari laporan terbaru yang Reuters udah bagi, dikasih tau kalau PS6 ini bakal tetap pakai chip dari AMD, sama seperti PlayStation sebelum-sebelumnya. Emang sempet ada gosipnya Sony lagi ngobrol-ngobrol sama Intel, tapi akhirnya AMD yang menang dapet kontraknya di tahun 2022 kemarin.

Nah, salah satu kenapa mereka milih AMD itu karena masalah keuntungan dari setiap prosesor yang jadi sengketa antara Intel dengan Sony. Ditambah lagi, fitur backward compatibility itu penting banget buat Sony. Jadi, kalo Sony pindah ke Intel dari AMD yang udah bikin chipnya PS5, bisa ribet soalnya bakal berpengaruh ke kompatibilitas permainan dari konsol-konsol yang lama, yang mana itu bisa jadi mahal dan makan sumber daya engineering.

Sampe sekarang, belum jelas nih apakah backward compatibility-nya cuma buat game PS5 dan PS4, atau termasuk juga game dari PlayStation yang lebih tua. Kira-kira apa ya?

Latest articles

Related articles